Wabup Poso Hadiahkan Bonus Kepada Para Juara MTQ Sulteng 2022

POSO, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Poso memberikan bonus kepada peserta yang memenangi kejuaraan di berbagai cabang pada  MTQ XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Di Luwuk Kabupaten Banggai yang baru saja usai.

Pemberian bonus itu di sampaikan langsung oleh Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun saat ramah tamah di rumah jabatan Wakil Bupati Poso, Ahad 31 Juli 2022 pukul sebelas siang.

“Ini sedikit rezeki dari saya dan ibu (Nurafni Baretta, red). Ini sebagai bentuk ketulusan dan daya upaya kemitmen keimanan kami kepada Allah dalam bentuk menghargai upaya adik-adik yang dengan ikhlas dan jerih payah mengharumkan nama Kabupaten Poso di tingkat provinsi,” Yasin Mangun.

Di hadapan para juara MTQ Sulteng 2022, Yasin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan para peserta dalam dalam mengikuti MTQ provinsi.

BACA JUGA :  Peduli dan Berbagi, Pendukung Real Madrid di Poso Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

“Saya sampaikan terima kasih atas konstribusi besar adik-adik  yang telah turut serta mengharumkan nama Kabupaten Poso pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun ini,” bangga Yasin.

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Poso itu juga menyatakan kegembiraannya atas kerja keras peserta yang sehingga bisa masuk final dan juara meski belum ada yang menjadi terbaik satu.

“Minimal dengan kerja keras adik-adik, bisa memperbaiki peringkat kafilah Kabupaten Poso dari urutan 11 pada MTQ Provinsi Sulteng di Kabupaten Banggai Kepulauan tahun 2020 lalu dan naik satu tingkat pada MTQ kali ini,” senangnya.

Lelaki yang akrab di sapa Yasin juga berpesan kepada peserta yang belum dapat juara untuk terus mempersiapkan diri untuk STQH di Kabupaten Tojo Unauna tahun 2023 dan  MTQ tingkat Provinsi Sulteng ke-XXX tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Tak Gratis, Bagi Warga Poso yang Ingin Rapid Test Siapkan Biaya Rp 250 Ribu

“Kepada yang belum dapat juara, jangan kecewa dan jangan putus asa, teruslah berlatih dan berlatih untuk Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tahun depan,” pesan Yasin.

Selain itu, kata pria kelahiran Poso, 13 April 1972 silam, memgimbau kepasa Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kab. Poso untuk mengadakan pembinaan secara berkesinambungan.

“Kiranya pihak LPTQ kabupaten mengadakan pelatihan dengan menggunakan standar musabaqah. Misalnya dengan menggunakan lampu, agar anak-anak terbiasa dan ketika ikut lomba sudah tidak kaku lagi,” imbaunya.

BACA JUGA :  Satu Anggota Polres Poso Ditembak OTK

Pada MTQ  Sulteng tahun 2022 ini, kafilah Kab. Poso hanya kebagian juara 2 dan 3. Yaitu, Tilawah remaja putra, kaligrafi golongan dekorasi putri dan kontemforer putri. Sedangkan juara 3 pada golongan Tartil dasar putri dan tafsir bahasa arab putri. (hcb)

Laporan : Hasan Cl.Bunyu

Silakan komentar Anda Disini….