Wabup Poso Lepas Relawan PHC Menuju Lokasi Banjir Bandang Desa Torue

POSO, Kabar Selebes – Wakil Bupati Poso M Yasin Mangun melepas tim relawan Poso Humanity Care (PhC) dan santri Pondok.Pesantren Insan Amanah Putra (Ponpes IAP)  Poso menuju Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong di kediamannya rumah dinas wakil bupati, Minggu 31 Juli 2022 pukul 10:00 Wita.

Dalam arahannya, Yasin menyampaikan kepada tim relawan PHC Poso dan Ponpes IAP Poso, agar senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Poso. “Rasa haru, bangga sekaligus bahagia sebagai bentuk dukungan cinta kasih saya melihat semangat kalian merasakan penderitaan saudara kita di Torue,” ucap Yasin.

Yasin juga berpesan kepada tim relawan sebanyak 50an orang itu, membantu dengan ikhlas dan tanpa punya niat ingin di liat orang.  “Ini misi kemanusian. Buat mereka (korban banjir bandang) tersenyum saat merek melihat kehadiran kalian,” pesan mantan ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Poso itu.

BACA JUGA :  Libatkan Dokter Kesehatan Pelabuhan, Pegawai BNN Poso Laksanakan Pemeriksaan Suhu Tubuh

Harapan lelaki berdarah Gorontalo – Poso itu, dengan bantuan yang akan di salurkan ini, bisa membantu meringankan penderitaan warga yang yang terletak di Dusun Satu dan Dusun Dua Desa Torue Kecamatan Torue itu.

Pada kesempatan itu, mantan aktivis tahun 90an itu turut memberikan bantuan uang. Hanya saja, Yasin tak menyebut berapa nominalnya. “Soal nilainya, tidak usah di ekspos bang. Bantuan dari saya kali ini tidak banyak, tapi insya Allah bisa membantu mereka. Dan tolong sampaikan kepada saudara-saudara kita di sana, bahwa mereka tidak sendirian. Ada kita bersama mereka,” ucapnya.

BACA JUGA :  Masyarakatnya Hidup Damai, Desa Trimulya PPU Terpilih Jadi Kampung Tangguh Tinombala 2020

Sementara itu Ketua PHC Poso yang  di temui KabarSelebes.id sesaat sebelum menuju Torue mengatakan, bahwa bantuan yang di salurkan berupa sembilan bahan pokok yang terdiri dari satu mobil pick up. “Ada juga tenda dan  selimut serta peralatan bayi. Kalo uang tidak ada yang kami bawa. Insya Allah pada penyaluran bantuan berikutnya, baru kami donasikan dalam bantuan rupiah,” terangnya.

Adnan juga menyampaikan, timnya tidak bermalam di Torue,  setelah selesai menyalurkan, sore langsung balik kanan. “Sebelum pulang, kami akan membantu dengan tenaga, seperti membersihkan lumpur dan membantu mencucikan pakaian mereka yang kotor,” tutupnya. (hcb)

BACA JUGA :  Wujud Kepedulian, Relawan Muda di Poso Bedah Rumah Keluarga Penyandang Disabilitas

Laporan : Hasan Cl. Bunyu

Silakan komentar Anda Disini….