Yayasan Sahabat Mesjid Kembali Serahkan Bantuan Rumah untuk Imam Masjid di Sigi 

SIGI, Kabar Selebes – Yayasan Sahabat Masjid kembali menyerahkan bantuan sebuah rumah untuk imam masjid Arrahmah Desa Rarampadende Dolo Barat Kabupaten Sigi.  Sebelumnya imam masjid itu tinggal di tempat yang tidak layak huni bersama keluarganya.

Bantuan tersebut merupakan salah satu misi kemanuasiaan yang dikhususkan untuk  imam masjid yang belum memiliki tempat  hunian.

Penyerahan bantuan rumah dihadiri oleh sejumlah majelis Islam di wilayah kabupaten Sigi. Rumah yang diberikan merupakan rumah permanen  pertama kepada imam masjid atas nama muslimin (77)  yang sebelumnya tidak memiliki hunian.

BACA JUGA :  Sahabat Masjid Bangun Rumah untuk Imam di Sigi

Penyerahan bantuan rumah dilakukan  dengan tujuan untuk membahagiakan dan memuliakan imam masjid  yang telah lansia dan telah mengabdi  selama puluhan tahun.

Sebelumnya Yayasan Sahabat Masjid telah melakukan bedah rumah yang juga merupakan salah satu program Sahabat  Masjid.

“Setelah peletakan batu pertama di Bulan Desember 2021 dan masa pembangunan selama 7 bulan, pada Sabtu, 30 Juli 2022 Sahabat Masjid Palu meresmikan rumah Imam Masjid Arrahman Desa Rarampadende,” kata Elfiana, ketua Yayasan Sahabat Masjid beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Yayasan Sahabat Masjid Kembali Bantu Pembangunan Masjid di Kulawi  

Elfiana menambahkan bahwa program bedah rumah imam masjid Arrahman ini  merupakan bedah rumah yang ke-7 yayasan Sahabat Masjid. Kedepannya ia berharap agar program ini bisa terus berjalan sehingga banyak dari imam imam masjid yang belum memiliki hunian bisa segera mendapatkan hunian yang layak.

“Pak imam ini dipilih karena usia beliau yang sudah lanjut, Insya Allah rumah ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh Pak Imam, lebih semangat ibadahnya,” tutupnya. (iz)

BACA JUGA :  Sahabat Masjid Bangun Rumah untuk Imam di Sigi

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini....