Karang Taruna Morowali Inisiasi Turnamen Olahraga Kepemudaan Vale Cup

Foto: Karang Taruna

MOROWALI, Kabar Selebes – PT Vale Indonesia Tbk menyadari pembangunan pemuda sangat penting. Generasi muda memiliki potensi untuk turut membangun dan mengembangkan daerah. Karenanya,  PT Vale terus mendukung produktivitas anak muda di wilayah operasionalnya.

Salah satu yang mendapat dukungan adalah kegiatan Vale Cup, turnamen olahraga antardesa yang diinisiasi Karang Taruna di area pemberdayaan PT Vale,  Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

Pembukaan Vale Cup resmi dilaksanakan pada Sabtu, 30 Juli 2022 di lapangan Desa Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur.

Pembukaan dihadiri Camat Bungku Timur, Kepala Desa, BPD di area pemberdayaan, Ketua Askab PSSI Morowali, serta tokoh masyarakat dan perwakilan dari setiap Karang Taruna.

BACA JUGA :  PT Vale Indonesia Diultimatum, Forbes Morowali Sampaikan 5 Tuntutan

Ketua Panitia Vale Cup, Sumarto SM menyampaikan terima kasihnya kepada PT Vale karena senantiasa hadir mendukung aktivitas kepemudaan. Ajang ini disebutnya akan mempererat persahabatan anak muda antardesa.

“Kami anak muda bersyukur dan sangat berterima kasih atas support PT Vale. Turnamen olahraga adalah salah satu ajang yang akan mempererat hubungan emosional dan kolaborasi antar pemuda desa lain,” ujarnya.

Saat tampil memberi sambutan, Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Morowali, Gaffar Hilal, mengapresiasi dukungan PT Vale.

“Kami salut dengan PT Vale karena telah mendukung salah satu program Pemerintah Morowali di bidang olahraga. Semoga kegiatan ini selalu diadakan setiap tahun demi mencari bibit unggul di bidang olahraga,” akunya.

BACA JUGA :  Polri Peduli Covid-19, Polres Morowali Santuni Pondok Pesantren Jelang Bulan Suci Ramadhan 2020

Kesan yang sama diungkapkan Camat Bungku Timur, Sukman Gamal, saat membuka turnamen Vale Cup mewakili Pemerintah Daerah Morowali.

“Suatu kebahagiaan bagi kami semua, karena ternyata PT Vale selain menyasar program pemberdayaan dan pengembangan masyarakat (PPM) di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur, juga menyentuh ranah olahraga,” katanya.

Turnamen Vale Cup akan diikuti anggota Karang Taruna di sembilan  desa yang ada di Morowali. Dan akan mempertandingkan tiga cabang olahraga, meliputi sepak bola, voli untuk putra/putri dan takraw. 

BACA JUGA :  Pascabanjir di Bahomakmur, Kapolsek Bahodopi: Tidak Menutup Kemungkinan Terjadi Banjir Susulan

Kegiatan kepemudaan yang pertama kali diadakan di  site PT Vale, Morowali, Sulawesi Tengah tersebut, akan memperebutkan piala bergilir, piala pemenang untuk masing-masing cabang olahraga dan uang pembinaan.

Manager External Relations, Asriani Amiruddin mengatakan, PT Vale berkomitmen akan terus mendukung program pemerintah di bidang kepemudaan.

“Kami menyadari peran pemuda sangat penting dan strategis dalam kepemimpinan yang akan datang, begitu juga di bidang olahraga yang merupakan komponen kesehatan dalam pembentukan karakter sebagai alat pemersatu generasi yang akan datang,” pungkasnya. (*/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....