Senator Dapil Sulteng Dorong Pendidikan Pancasila Kembali Masuk Kurikulum

Anggota DPD RI Dr Muhammad J Wartabone S.Sos, MSi, MHi saat melakukan sosialisasi Empat.Pilar Berbangsa dan Bernegara di Sekolah Sukma Bangsa, Kabupaten Sigi, Selasa? 2 Agustus 2022. (Foto: Patar)

PALU, Kabar Selebes – Senator (DPD RI) daerah pemilihan Sulawesi Tengah Dr Muhammad J Wartabone mendorong pendidikan Pancasila kembali dimasukkan dalam kurikulum secara formal di dunia pendidikan.

Hal dikatakan Wartabone usai memberikan sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Sekolah Sukma Bangsa, Kabupaten Sigi, Selasa, 2 Agustus 2022.

Menurutnya, pendidikan Pancasila yang dulu diajarkan di sekolah-sekolah sudah seharusnya kembali diajarkan. Ini penting agar dapat menanamkan rasa nasionalisme dan kebangsaan sejak dini.

BACA JUGA :  Muhammad J. Wartabone Minta Sesama Umat Beragama Jaga Toleransi Terkait Perbedaan Hari Lebaran

“Secara pribadi saya ingin tetap berjuang. Bahkan sudah ada komitmen sekarang baik DPR RI maupun Kementerian Pendidikan itu akan mengembalikan nilai-nilai Pancasila ini mulai dari pendidikan dasar. Karena kalau kita pahami tentang Pancasila ini, Pancasila ini bersumber dari semua ajaran agama yang ada di negeri kita ini. Maka itulah sebabnya harus kembali lagi di dunia pendidikan secara formal,” kata Wartabone.

BACA JUGA :  Muhammad J Wartabone Apresiasi Lomba Gerak Jalan Santai Washotia

Saat mengisi sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara, Wartabone mengaku senang karena di sekolah berasrama tersebut terdiri dari pelajar berbagai etnis maupun agama. Disini sudah mengajarkan kebhinekaan. Tinggal diisi lagi dengan pemahaman bernegara dan beragama.

Sosialisasi diikuti pelajar SMP/SMA Sekolah Sukma Banga dan beberapa sekolah di Kecamatan Dolo. (ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Muhammad J Wartabone Apresiasi Lomba Gerak Jalan Santai Washotia