Belum Lama Dilantik, Anggota DPRD Donggala Fraksi Nasdem Masrifan Langsung Reses

PALU, Kabar Selebes – Anggota DPRD fraksi NasDem Donggala, Masrifan Ranroe Muchsen lakukan penjaringan aspirasi dalam giat reses masa sidang kedua tahun 2022 di dusun Kulolu, kelurahan Ganti, Kecamatan Banawa, Donggala, Jumat (5/8/2022).

Giat reses masa sidang kedua ini adalah reses perdana yang dilakukan Masrifan setelah dirinya memengucap sumpah dan janji pergantian antar waktu (PAW), Masrifan dilantik menggantikan Widya Kastrena pada Jumat lalu, (29/7/22).

Dalam sambutannya, Masrifan menyampaikan kepada masyarakat dusun Kulolu yang hadir untuk mengingatkan kembali janjinya yang belum direalisasikan.

“Mungkin ada janji saya waktu bacaleg, yang belum saya tunaikan, mohon diingatkan saya hari ini,” kata Masrifan.

BACA JUGA :  Lupakan Euforia Pileg, Nasdem Sulteng Lakukan Rakerda

Beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat kelurahan ganti ini adalah akses jalan di kelurahan ganti yang perlu perbaikan, pembangunan lapangan, rehabilitasi masjid, bantuan penyewaan tenda dan perlengkapan pesta, serta masyarakat yang belum terdaftar BPJS.

Menanggapi hal tersebut, masrifan mengatakan untuk perbaikan jalan akan dikomunikasikan dengan komisi 3,  dan bantuan untuk ibu-ibu PKK, penyewaan tenda, perlengkapan dapur, serta perlatan nelayan. Masrifan menunggu proposal yang dibuat.

“Sudah saya catat, dan saya akan perjuangkan,” ujarnya.

Masih kata Masrifan, terkait masalah BPJS, dia sudah bertemu dengan kepala dinas sosial kab. donggala, dan solusinya adalah bagi masyarakat kurang mampu untuk mendaftarkan dulu pada DTKS Kelurahan. dan untuk rehabilitasi masjid Al-Muhajirin yang ada di kelurahan ganti ini, Masrifan membantu dengan 50 sak semen.

BACA JUGA :  Ada Anak Menderita Kusta dan Lumpuh tak Terurus di Donggala, Ahmad Ali Marah

Sementara itu, terkait permintaan masyarakat untuk pembangunan lapangan sepakbola, Masrifan mengatakan sudah ada anggarannya dari Pemda Kabupaten, dan Dia mengharapkan masyarakat untuk mengawasi langsung pembangunan tersebut.

“Kalau ada permasalahan tolong laporkan kepada saya, untuk menjalankan fungsi pengawasan,” jelas Masrifan.

Reses ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat kelurahan ganti, serta tampak hadir juga kepala dinas kelautan dan perikanan Donggala, Ali Assegaf.(*/abd)

BACA JUGA :  Gelar Mentoring Evaluasi Bacaleg, Nilam Sari Pastikan NasDem tak Sekadar Menang di Sulteng

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….