Palu  

Damkar Palu Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Desa Torue

Damkar Palu serahkan bantuan ke korba banjir di Torue.( Foto : Dok Damkar Palu)

PALU, Kabar Selebes – Sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah banjir bandang di Desa Torue Kabupaten Parigi Moutong, Kepala Dinas Damkarmat Kota Palu Sudaryano R. Lamangkona, dengan sigap segera membuka posko donasi bantuan bagi korban  banjir bandang torue di Mako Damkar Palu satu hari setelah kejadian.

Jumat 5 Agustus 2022 pagi, setelah mengumpulkan sejumlah bantuan yang berasal dari masyarakat dan pegawai damkar, Kepala Dinas Damkarmat Kota Palu melepas langsung Tim Damkar yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Damkarmat Kota Palu Yohan Wahyudi, untuk menyerahkan bantuan yang telah terkumpul,  langsung ke Posko Induk penanganan banjir bandang Torue yang terletak di halaman belakang Kantor Camat Torue Kabupaten Parigi Moutong.

Melalui sambungan telpon, Yohan menyampaikan bahwa giat kemanusiaan yang dilaksanakan Dinas Damkarmat Kota Palu adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian.

BACA JUGA :  Permintaan Pembuatan SIM di Satlantas Polres Palu Menurun 60 Persen Selama Pandemi Covid-19

 “Ini bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yang sedang tertimpa bencana dan hal ini sudah sepatutnya harus dilakukan sebagai sesama manusia,” kata Yohan.

Terlebih lagi menurutnya bahwa kesulitan yang dirasakan korban banjir Torue juga pernah dirasakan oleh warga Kota Palu pada september 2018 lalu saat gempa dan tsunami serta likuifaksi melanda.

Dan pada saat itu begitu luar biasanya perhatian, dukungan dan bantuan yang masun , baik itu masyarakat  di republik ini maupun  masyarakat Internasional.

BACA JUGA :  Pertamina Serahkan 10.000 Paket Sembako ke Posko Satgas Bencana Nasional BUMN di Sulawesi Tengah

 “Walau kondisi disana telah berangsur-angsur pulih, akan tetapi Saudara-saudara kita disana masih sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua,”  pungkasnya.

Lebih jauh Alumnus Sekolah Tinggi Pemeritahan Dalam Negeri ini menjelas bahwa sejumlah bantuan yang diserahkan adalah berupa makanan siap saji, diapers, air mineral, pakaian layak pakai dan lain-lain,  yang diterima langsung oleh Kalaksa BPBD Parigi Moutong di Posko Induk.

Pada kesempatan itu juga, ia mengapresiasi masyarakat dan Pemerintah Kota Palu atas kepeduliannya terhadap duka yang sedang dialami masyarakat Torue saat ini.(iz)

BACA JUGA :  Ahmad Ali Center Bantu Bersihkan Rumah Warga yang Terendam Lumpur di Torue

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….