Hiswana Migas Sulteng Salurkan Bantuan Uang Tunai kepada Korban Banjir Torue

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) VII Hiswana Migas Sulawesi Tengah, H.M Ridwan Rachman yang didampingi dua orang anggotanya, Fahad Abubakar Bachler dan Hendra menyerahkan bantuan uang tunai kepada korban banjir yang berada di pesisir pantai dusun II Desa Torue.(Foto:ist)

PARIGI, Kabar Selebes – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sulawesi Tengah ikut membantu korban banjir di wilayah Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong.

Organisasi bagi para pengusaha ritel bahan bakar minyak (BBM) tersebut memberikan bantuan kepada korban banjir dalam bentuk uang tunai, Rabu (3/7/2022).

Bantuan uang tunai senilai Rp17 juta itu diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) VII Hiswana Migas Sulawesi Tengah, H.M Ridwan Rachman yang didampingi dua orang anggotanya, Fahad Abubakar Bachler dan Hendra kepada korban banjir yang berada di pesisir pantai dusun II Desa Torue.

BACA JUGA :  BPBD Parimo Sebut Ada Ratusan Kepala Keluarga Terdampak Banjir Parigi Butuh Logistik

“Ada 68 amplop berisi uang tunai. Itu kami berikan langsung kepada korban yang memang benar-benar layak menerima,” kata Ridwan.

Ia berharap, bantuan dalam bentuk uang tunai tersebut, bisa bermanfaat bagi mereka yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan itu bisa membantu meringankan duka warga yang rumahnya terendam banjir dan kehilangan sumber penghasilan,” harapnya.

BACA JUGA :  Ahmad Ali Center Bantu Bersihkan Rumah Warga yang Terendam Lumpur di Torue

Bukan hanya korban, tapi anggota Palang Merah Indonesia (PMI) yang bertugas melayani warga di lokasi bekas banjir, ikut mendapat perhatian dari Hiswana Migas. Para pejuang kemanusiaan ini mendapat bantuan berupa voucher BBM dari Hiswana Migas.

“Voucher BBM itu nantinya bisa ditukar di SPBU Tolai,” ujar Ridwan.

Saat menyalurkan bantuan ini, fungsionaris DPC VII Hiswana Migas Sulteng menggandeng komunitas Jamaah Trail Kabupaten Parigi Moutong yang dipimpin Abustan Nur. (*/abd)

BACA JUGA :  Prihatin, FPRB Sulteng Sebut Banjir Desa Torue Akibat Anomali Iklim La Nina

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....