Bupati Morowali Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Bahomoahi di Bungku Timur

Bupati Morowali saat meletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Ikhlas di Desa Bahomoahi, Bungku Timur, Morowali, Sulteng, pada Senin (08/08/2022) pagi. (Foto: Doc.)

MOROWALI, Kabar Selebes – Bupati Morowali, Taslim, meletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Ikhlas di Desa Bahomoahi, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Senin (08/08/2022) pagi.

Pada kesempatan itu, Taslim mengatakan, bahwa pembangunan masjid Al-Ikhlas merupakan tanggung jawab bersama. Dlaksanakan oleh pemerintah dengan pihak swasta dan masyarakat.

“Pembangunan masjid ini dilatarbelakangi oleh pertimbangan semua pihak di Bahomoahi. Termasuk upaya memperluas masjid, sehingga mampu menampung jamaah saat beribadah,” jelasnya.

BACA JUGA :  Rencana Pembangunan KTN di Morowali, Sekda: Seluruh Komponen Terus Pertajam Sinergitas

“Kita memohon kepada Allah Subhana Wa Ta’ala supaya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, memohon agar pembangunan masjid ini berjalan lancar,” ujarnya lagi.

Olehnya, Taslim berharap kepada panitia, donatur dan masyarakat untuk selalu kompak dalam membangun masjid. Apalagi dana yang dibutuhkan cukup banyak.

Dengan keterlibatan semua pihak, maka pembangunan masjid Al-Ikhlas di Bahomoahi akan cepat selesai.

BACA JUGA :  Kejari Tetapkan Sekwan DPRD Morut Jadi Tersangka Kasus Proyek Pesanggrahan

“Semoga dengan dibangunnya masjid ini dapat menambah iman dan taqwa kita kepada Allah Subhana Wa Ta’ala,” kata Taslim.

Sebelumnya, bangunan masjid Al-Ikhlas berukuran 15×15. Tidak dapat menampung seluruh masyarakat desa. Apalagi saat hari-hari besar keagamaan. Olehnya, perencanaan pembangunan lebih besar dengan ukuran 25×25.

Untuk dana yang dibutuhkan, sesuai perencanaan sebesar kurang lebih Rp 4,4 miliar. Sementara dana yang tersedia sejumlah Rp. 117.500.000, yang bersumber dari swadaya masyarakat dan sumbangan perusahaan-perusahaan.

BACA JUGA :  Kepolisian Bantu Korban Kebakaran di Bahodopi, Kerugian Ditaksir Sekitar 1 Miliar

Acara itu dihadiri Asisten II Faruq Jibran, Staf Ahli Abdul Malik Hafid, Dandim, Kapolsek Bungku Timur, pimpinan perusahaan-perusahaan, Kepala Desa Bahomoahi, serta tokoh agama dan masyarakat. (kominfo/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….