Hadiah Para Juara MTQ Sulteng di Luwuk Tahun 2022 sudah Ditransfer Panitia

Para juara MTQ berpose bersama piala kejuaraannya. (Foto: Hasan Bunyu)

Panitia Sudah Transfer Hadiah ke Rekening Para Juara MTQ Sulteng di Luwuk Tahun 2022

LUWUK, Kabar Selebes – Para juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Luwuk Kabupaten Banggai, 23-29 Juli 2022 lalu, sempat mempertanyakan soal kepastian hadiah kejuaraan yang di nilai lamban diberikan.

Namun, kekhawatiran para jawara MTQ ini, di jawab oleh panitia MTQ. “Alhamdulillah, sejak pagi tadi, kami sudah transfer hadiahnya ke para juara yang menggunakan rekening Bank Sulteng pak,” ucap Hendra Ferry Tulung, salah seorang panitia yang bertugas membantu mentransferkan hadiah peserta, ketika di hubungi KabarSelebes.id melalui aplikasi WhatsApp, Senin 8 Agustus 2022 pukul sembilan malam.

BACA JUGA :  Indahnya Seni Kaligrafi Alqur'an MTQ XXIX Sulawesi Tengah di Luwuk 2022

Hendra juga menegaskan, jika sore tadi sudah sebagian besar hadiah para juara sudah masuk ke rekening. “Sudah pak, sebagian besar hari ini sudah kita kirimkan. Silakan mereka mengecek ke rekening Bank Sulteng,” uxapnya.

Hanya saja, khusus pengguna rekening bank lain (selain Bank Sulteng, red),  baru besok, Selasa (09/08) baru akan di transferkan. “Tadi kami selesaikan yang bank Sulteng dulu pak. Insya Allah besok, di luar Bank Sulteng besok kami usahakan untuk secepatnya di transfer,” begitu bunyi balasan Hendra di WA media ini.

Hendra juga menjelaskan, jika panita MTQ provinsi di kota Luwuk ini, telah bekerjasama dengan Bank Sulteng, soal pemberian hadiah kejuaraan ke rekening yang baru tahun ini di berlakukan melalui rekening.

BACA JUGA :  Duh, Dua Bulan MTQ VII Kaltara 2022 Berlalu, Hadiah Belum Dicairkan

“Tidak diharuskan menggunakan Bank Sulteng pak. Namun rekening bank apa saja bisa. Tetapi untuk memudahkan proses transfer agar cepat masuk ke rekening peserta, ada baiknya rekening Bank Sulteng yang dikirim kpd kami,” jelasnya lagi.

Lelaki yang bekerja di Pemerintahan Kabupaten Banggai itu juga menjawab kegelisahan peserta soal keterlambatan mereka menerima hadiahnya. “Iya pak, proses transfer berdasarkan data penerima yg kami kirimkan ke Bank Sulteng. Selanjunya pihak bank meverifikasi lagi, apakah rekening sudah valid atau belum. Jika sudah valid,  pasti itu yang duluan di transfer pak,” urainya.

BACA JUGA :  Wali Kota Palu Resmi Lepas 50 Kafilah ke Ajang MTQ XXlX Tingkat Provinsi Sulteng

Sebagaimana di ketahui, mulai MTQ Provinsi tahun 2022 ini, para pemenang mulai dari juara satu sampai juara harapan tiga, hadiahnya di berikan melalui transfer ke rekening masing-masing.

“Itu agar kami para panitia mudah dalah menyampaikan laporan pertanggungjawaban kami ke pihak berwewenang ketika nantinya diminta laporannya pak,” tambah Hendra lagi.

Para MTQ Sulteng 2022 ini, panitia mengucurkan hadiah juara sekitar 1,55 miliar kepada 270 peserta yang menyandang gelar “juara”.  (hcb)

Laporan: Hasan Cl Bunyu

Silakan komentar Anda Disini….