Puluhan Guru di Tojo Unauna Ikut Workshop  Implementasi Kurikulum Merdeka

AMPANA, Kabar Selebes – Puluhan guru di Ampana mengikuti workshop Implentasi kurikulum merdeka yang digekar di aula SDN I Ratolindo,  Senin (8/8/2022).

Workshop dilksanakan bertujuan mempersiapkan para guru untuk menghadapi kurikulum merdeka dan nantinya segera dapat diimplementasikan di sekolah masing masing dimana kurikulum merdeka dirancang untuk satuan pendidikan.

Peserta yang mengikuti workshop selama tiga hari  berjumlah 75 orang yang terdiri dari guru SD kelas satu sampai kelas empat , Kepala sekolah guru TK se kecamatan Ratolindo.

BACA JUGA :  Sebelum Menyeberang ke Banggai Laut, Tim Safari Musda Silaturahmi ke PD DMI Tojo Unauna

Pelaksanaan workshop ini diharapkan mampu memberi pengetahuan yang lebih terhadap  guru, dalam menghadapi kurikulum merdeka terhadap perencanaannya serta mengoptimalkan pembelajaran kepada peserta didik.

Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tojo Unauna Muhadjir mengharapkan semua guru siap melaksanakan kurikulum merdeka dan memahami semua proses kurikulum merdeka sehingga guru mampu melakukan pembelajaran yang menghambat pada siswa serta mampu menyebar luaskan tentang kurikulum merdeka dan saling berbagi informasi.

BACA JUGA :  BKKBN Tojo Unauna Gelar Rekonsiliasi dan Konsolidasi Stunting

“Saya salut buat Kecamatan  Ratolindo dan kawan para guru artinya tidak mau ketinggalan atas  perubahan pendidikan di negara ini sehingga mereka mulai berbuat dan insya Allah implementasi kurikulum merdeka ini  menjadi rujukan  dalam proses pembelajaran didalam kelas bagi semua guru yang ada di daerah,” kata Muhajir.

Saat ini kata Muhajir, baru dua kecamatan yang merespons implementasi kurikulum merdeka di seluruh Kabupaten Tojo unauna.(shl)

BACA JUGA :  Seorang Warga Mengeluh, Dia Terdaftar sebagai CPNS Padahal tidak Lulus,  Sekkab Touna Turun Tangan

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….