Ali Sadikin : Sekolah Sukma Bangsa Sigi tidak Terafiliasi Parpol

Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin berada di antara siswa Sekolah Sukma Bangsa Sigi, Selasa (09/8/2022).(Foto: Abdee Mari)

SIGI, Kabar Selebes – Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin, menegaskan bahwa Sekolah Sukma Bangsa Sigi, yang berada di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, adalah sekolah umum yang tidak memiliki afiliasi dengan partai politik.

“Kalau lokasi pembangunan, memang adalah tanah yang telah diwakafkan Ibu Nilam (Nilam Sari Lawira). Waktu itu beliau belum sebagai ketua DPRD,” aku Ali Sadikin, di Sekolah Sukma Bangsa Sigi, Selasa (9/8/2022), kepada sejumlah jurnalis Palu.

Dalam pertemuan itu, Ali Sadikin menjelaskan bahwa Sekolah Sukma Bangsa Sigi adalah sekolah yang dibangun dari dana masyarakat se Indonesia, melalui Dompet Kemanusiaan Media Group, di bawah naungan Yayasan Media Group.

BACA JUGA :  Sigi Dapat Bantuan Cadangan Pangan 64 Ton Beras

Dana yang dimaksud Ali Sadikin itu, terkumpul melalui donasi yang dibuka pasca gempa 28 September 2018 silam, yang terkumpul dan disalurkan untuk penanganan bencana ketika itu.

Begitu besarnya empati dari seluruh masyarakat Indonesia, Dompet Kemanusiaan Media Group berhasil mengumpulkan dana dalam jumlah yang begitu besar.

Selain dibelanjakan sekitar 80 truk bantuan sembako dan perlengkapan tidur berupa selimut, tikar, dan sarung, dana tersebut juga dibangunkan kurang lebih 1.600 huntara. Kelebihan dana tersebut pun akhirnya dialokasikan untuk membangun Sekolah Sukma Bangsa Sigi, yang saat ini dikelolah Yayasan Sukma.

BACA JUGA :  Targetkan Bebas Stunting 2021, Ini Upaya Pemkab Sigi

“Jadi tidak ada kaitannya dengan partai politik. Tidak ada kaitan dengan agama tertentu, karena ini sekolah umum,” tandas Ali Sadikin.

Selain pembangunan gedung sekolah dan berbagai fasilitasnya, Ali Sadikin juga menyampaikan dilokasi tersebut juga sedang dalam pembangunan satu unit masjid yang diwakafkan Surya Paloh.

Menurut Ali Sadikin, ditengah sarana dan prasarana yang dimiliki Sekolah Sukma Bangsa Sigi saat ini, terdapat beberapa fasilitas lagi yang perlu disediakan dan dilengkapi, yang masih membutuhkan anggaran sekitar 7 Miliar.(abd)

BACA JUGA :  Ratusan Warga dua Desa Tolak Pipanisasi dari Sungai Paneki untuk Huntap Pombewe

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….