Yayasan Sahabat Masjid Kembali Bantu Pembangunan Masjid di Kulawi  

Ketua Yayasan Sahabat Masjid dan penetapan Pengurus saat memberikan bantuan kepada ketua panitia pembangunan masjid di desa Namo Kecamatan Kulawi beberapa waktu lalu.( Foto : dok)

SIGI, Kabar Selebes – Yayasan Sahabat Masjid kembali menyalurkan bantuan pembangunan masjid Al-Muttaqin di Dusun Laone Desa Namo Kecamatan Kulawi beberapa waktu lalu.

Kali ini bantuan yang diberikan berupa uang sejumlah Rp.9.450.000 untuk pengadaan 27 buah daun jendela.

“Ini merupakan program Sahabat Masjid dimana kita membantu masjid-masjid yang sedang dibangun dan masih kekurangan dana,” kata Elfiana, ketua Yayasan Sahabat Masjid.

BACA JUGA :  Yayasan Sahabat Mesjid Kembali Serahkan Bantuan Rumah untuk Imam Masjid di Sigi 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dana bantuan pembangunan masjid ini berasal dari para donatur.

Sementara itu, Ketua Penitia Pembanunam Mesjid Al-Muttaqim Dusun Laone Desa Namo Kecamatan Kulawi, Nurdin Sigi Palo mengatakan bahwa karena kekurangan dana  maka masjid tersebut sudah melewati target.

“Ini berdiri masih atas swadaya masyarakat desa dan donatur sebelumnya ada bantuan dari Malaysia,” kata Nurdin.

BACA JUGA :  Sahabat Masjid Bangun Rumah untuk Imam di Sigi

Ia mengajarkan bahwa untuk membangun masjid Al-Muttaqin sampai rampung ia masih membutuhkan dana ratusan juta rupiah mengingat masih banyak yang selesai diantaranya teras masjid, dan plafon hingga kubah.

Awalnya pembangunan masjid Al-Muttaqin dilakukan oleh swadaya masyarakat sekitar yang ditargetkan selama 4 tahun pembangunan, namun hal itu diakuinya ternyata tidak cukup hanya dari swadaya masyarakat dengan jumlah total anggaran yang dibutuhkan kurang lebih Rp.500 juta.

BACA JUGA :  Sahabat Masjid Bangun Rumah untuk Imam di Sigi

Ia berharap dengan bantuan bantuan donatur lainnya pembangunan masjid tersebut bisa segera dirampungkan. (iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….