PT Pangansari Utama Latih Chef di Sekolah Sukma Bangsa Sigi

Dua chef profesional dari PT Pangansari Utama (PSU) memberi pelatihan kepada para chef Sukma Bangsa Sigi.(Foto: Ist)

SIGI, Kabar Selebes – PT Pangansari Utama (PSU), perusahaan dukungan makanan, logistik, ritel dan manajemen yang berbasis di Indonesia dengan kemampuan kelas dunia, mengutus dua orang chef untuk memberikan pelatihan kepada karyawan kantin,  atau chef di Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi.

Keduanya adalah Assisten Corporate Chef PSU, Kiki Herdadi, dan Assisten Catering Manager PSU, Vindi Pribadi. Mereka datang untuk memberikan dukungan kepada SSB Sigi, melalui kerja sama dengan Yayasan Sukma.

“Kali ini Yayasan Sukma mendapatkan support penuh dari PT Pangansari Utama, dengan mengirimkan karyawannya yang mempunyai keahlian dan pengalaman kerja untuk dibagikan kepada karyawan dan siswa-siswi di Sekolah Sukma Bangsa Sigi,” ujar Sandra Kirana, Senior HR Manager Yayasan Sukma, di SSB Sigi, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA :  Bupati Sigi Resmikan Jembatan Beka-Dolo di Tengah Pendemik Corona

Menurut Sandra, Yayasan Sukma sejak awal berdirinya sejak 16 tahun lalu telah mengadakan pelatihan-pelatihan untuk guru, karyawan dan siswa-siswi, dengan para pengajar dan mentor yang berasal dari unit-unit usaha yang berada di lingkungan Media Group. Support dari unit yang dimaksud merupakan CSR bagi Yayasan Sukma.

Yayasan Sukma menggelar kegiatan pelatihan bersama PSU di SSB selama 3 hari. Untuk SSB Sigi, di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, kegiatan dimulai sejak Selasa hingga Kamis (9-11/8).

Sementara untuk tiga SSB lainnya, yakni SSB Pidie, SSB Bireuen, dan SSB Lhokseumawe di Aceh, akan dilaksanakan pada Minggu hingga Selasa, (21-30/8) mendatang.

BACA JUGA :  KPU Sigi Tetapkan Hasil Rapat Pleno Terhadap Dukungan Bakal Paslon Perseorangan

Melalui kegiatan pelatihan itu, para karyawan yang merupakan tenaga kantin, mendapatkan materi khusus tata boga dari PSU, perusahaan katering dan distribusi makanan industri terbesar di Indonesia.

Chef Kiki bersama Chef Vindi Pribadi, memberikan materi terkait pengelolaan ruang dapur mulai dari kebersihan, keamanan, hingga penataan meja di kantin sekolah. Dari pelatihan tersebut, diharapkan semakin memperluas pengetahuan dan keterampilan karyawan kantin SSB Sigi.

Tidak hanya memberikan materi berupa teori, Chef Kiki dan Chef Vindi juga melakukan demo masak bersama karyawan kantin di dapur SSB Sigi, usai memberikan materi pelatihan.

Chef Kiki, yang merupakan salah satu juru masak bersertifikat Internasional yang ada di Indonesia, juga membagikan ilmu dan banyak pengalamannya dalam kegiatan tersebut.(abd)

BACA JUGA :  Mubes Berjalan Sangat Alot, Mohammad Irwan Terpilih Jadi Ketua Umum IKA Smansa Palu

Laporan : Abdee Mari