Attensi Wagub Sulteng Atasi Pemadaman Listrik di Menkep, Sudah Ada Action Plan Mesin PLTD Tompira

Kuswandi

MOROWALI, Kabar Selebes – Masalah pemadaman listrik di Kelurahan Ulunambo, Menui Kepulauan, Morowali, mendapat perhatian Wakil Gubernur Sulteng, setelah melakukan koordinasi dengan pihak PLN Palu.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Morowali, Kuswandi, kepada KabarSelebes.id pada Sabtu (13/08/2022) siang.

“Baik pak, jadi perhatian, kami koordinasi dengan pak Agus Manajer UP3 Palu yang menjadi wewenangnya,” demikian jawaban Wakil Gubernur (Wagub) yang disampaikan Kuswandi via WhatsApp.

BACA JUGA :  Musim Penghujan, Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Morowali Mengalami Kerusakan

“Time line sedang dibuat,” jawab Wagub lagi.

Koordinasi antara Wagub Sulteng dengan Manajer UP3 Palu, terkait kelistrikan di Ulunambo, Menui Kepulauan (Menkep), diantaranya;

1. Saat ini di Menkep mengalami pemadaman bergilir dikarenakan ada beberapa mesin yang mengalami gangguan ataupun penurunan daya mampu.

2. Pihak UP3 sudah merencanakan relokasi mesin PLTD Tompira ke Menkep (Deutz 10 L, DM : 250 kW) hanya menunggu eksekusinya vendor.

BACA JUGA :  Terpapar Covid-19, Forkopimda dan MUI Morowali Putuskan Shalat Ied di Rumah Saja

3. Pemeliharaan mesin Volvo DM 200 kW, yang mengalami derating ke 70 kW.

Jawaban pihak PLN Palu kepada Wagub Sulteng, bahwa pemadaman bergilir di Ulunambo, Menkep, karena adanya defisit sistem.

Namun sudah ada action plan untuk relokasi mesin Deutz dari PLTD Tompira, dan rencana eksekusi minggu depan.

“Saat ini mas Randy (staf Kit UP3 ) sudah di Ulunambo untuk supervisi langsung perbaikan-perbaikan mesin di sana pak,” demikian disampaikan Manajer UP3 Palu kepada Wagub Sulteng.

BACA JUGA :  Kapolres Morowali Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Bungku Barat

“Ini adalah atensi Wakil Gubernur Sulteng atas persoalan listrik di Menui Kepulauan,” tandas Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Morowali, Kuswandi. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….