Percasi Morowali Resmi Dilantik, Bertekad Rebut Kemenangan di Porprov Luwuk Banggai

MOROWALI, Kabar Selebes – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Morowali, secara resmi dilantik Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Sabtu (13/08/2022) pagi.

Acara pelantikan disaksikan langsung Bupati Morowali, Taslim, di Gedung Serbaguna, Kelurahan Matano, Bungku Tengah, Morowali, Sulteng. Percasi Morowali dilantik untuk periode 2021-2025 yang dinahkodai Akrim sebagai ketua umum. Memiliki 25 struktur kepengurusan anggota.

Pelantikan itu sekaligus dirangkaikan dengan pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se-Sulawesi Tengah.

Ketua Percasi Morowali, Akrim mengatakan, bahwa berdasarkan hasil musyawarah Pengprov Sulteng di Palu memutuskan untuk menunjuk kembali Morowali sebagai tuan rumah Kejurprov Sulteng 2022.

“Ini langsung kami koordinasikan ke Bupati Morowali, Alhamdulillah mendapat respon yang baik dan dukungan dari Pak Bupati,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tindaklanjuti Surat Edaran Menkes, Morowali Terapkan Protokol Kesehatan

Dilanjutkan Akrim, bahwa jajaran Percasi Morowali bertekad mengukir prestasi di  Porprov Luwuk Banggai. Targetnya minimal juara dua umum.

“Kita bertekad merebut juara di Porprov Luwuk pada November 2022i, dengan target minimal juara 2 umum,” ujarnya.

Ketua Harian KONI Morowali, Samsi Laonu, memberikan apresiasi atas pelaksanaan Kejurprov se-Sulteng di Morowali. Apalagi pelaksanaan ivent se- level provinsi tidak mudah sesuai harapan.

“Sebagai induk dari seluruh cabang olahraga, KONI akan terus memberikan dukungan pada berbagai ivent yang dilaksanakan untuk kemajuan olahraga di Morowali,” katanya.

Ketua Umum Percasi Sulteng, M Natsir, berharap kepada seluruh jajaran pengurus Percasi Morowali yang baru dilantik, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan memiliki etos kerja yang tinggi. Serta kebersamaan untuk memajukan olahraga catur di Morowali.

BACA JUGA :  Polres Morowali Amankan Dua Terduga Kasus Narkoba, Salah Satunya Oknum PNS

“Saat ini sudah ada atlet Morowali berusia muda (17) bernama Zacky bergelar Master Nasional (MN) yang mampu berlaga di tingkat nasional, bahkan menuju internasional. Ini harus dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Sementara, Bupati Taslim mengatakan, selaku pemerintah daerah (Pemda) dan masyarakat merasa bangga atas prestasi yang dipaparkan. Berharap kepada Percasi Morowali dapat mempertahankan dan lebih ditingkatkan.

Menurutnya, para atlet adalah patriot yang memiliki jiwa dan semangat juang yang tinggi. Disebut patriot karena para atlet punya kontribusi untuk membangun daerah dan bangsa lewat prestasi yang ditorehkan untuk mengharumkan nama daerah maupun negara.

“Membangun daerah dan negara tidak harus duduk dijajaran pemerintahan, tapi lewat prestasi olahraga juga berkontribusi memajukan daerah dan bangsa,” terangnya.

BACA JUGA :  Satreskrim Amankan 12 Tersangka Judi di Bahodopi dan Wita Ponda

Kader Partai NasDem itu berpesan, agar seluruh jajaran pengurus Percasi Morowali yang baru dilantik bekerjasama yang baik, saling sinergi sesama pengurus.

“Jaga kekompakan, bangun komunikasi yang baik dan sinergi sesama pengurus, majukan olahraga catur di Morowali,” pungkasnya.

Diakhir acara, dilaksanakan pertandingan eksebisi antara Bupati Taslim versus Zacky MN. Diawal permainan sempat unggul Bupati Taslim, walau akhirnya dimenangkan Zacky MN.

Berikut susunan pengurus inti Percasi Morowali periode 2021-2025. Yakni Ketua Umum Akrim, Wakil Ketua I Tri Sentosa, Wakil Ketua II Patar Jupian Simanjuntak, Sekretaris Ruslan K, Wakil Sekretaris Busrawil, Bendahara Budiwan, Wakil Bendahara Pondo.

Selanjutnya jajaran pengurus di masing-masing bidang sesuai lampiran SK yang ditandatangani Ketua Umum Percasi Sulteng. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….