Palu  

Wali Kota Palu Minta Penghuni Huntap Balaroa agar Jaga Keindahan dan Kebersihan Kawasan

Foto : humas pemkot

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri acara penanaman pohon dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di kawasan Hunian Tetap (Huntap) Balaroa Kota Palu pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini dilaksanakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Wali Kota berharap kawasan Huntap Balaroa bisa menjadi Huntap percontohan bagi Huntap yang lain.

BACA JUGA :  30 Pelaku IKM Makanan Olahan Kota Palu Kini  Terima Sertifikat Halal

“Huntap kita di Balaroa ini kelihatannya lebih rapi. Ini kesempatan bagi kita menata kawasan Huntap dari awal,” katanya.

Menurutnya, kalau masyarakat tidak mampu menjaga kebersihan dan ketertiban, maka kawasan Huntap akan menjadi kawasan kumuh. Hal itu sangat disayangkan.

Ia menyatakan apa yang dilakukan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah untuk melakukan penanaman pohon juga sebagai salah satu upaya agar kawasan Huntap menjadi kawasan yang asri.

BACA JUGA :  DPRD Palu Minta Tertibkan Pelaku Usaha yang Tidak Sediakan Lahan Parkir

Penanaman pohon, katanya bukan semata-mata sebagai pelindung maupun agar sumber oksigen semakin baik, namun salah satunya untuk memperindah lingkungan Huntap.

“Saya menitipkan pesan kepada semua orang tua saya di Balaroa, komiu (kamu, red) jaga komiu punya Huntap. Jaga keindahannya, kebersihannya, ketertibannya, kerapiannya, pokoknya komiu jaga. Kalau ingin melakukan renovasi, sudah ada modelnya. Model seperti apa yang mau dilakukan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Lakukan Pembatasan Perjalanan Orang, Ini Syarat-Syaratnya..

Tidak lupa, Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah, Sahabuddin, SE.,ST.,M.Si yang telah memberikan dukungan yang baik terhadap Huntap yang ada di Kota Palu.(iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….