Palu  

Sambut HUT RI Ke-77 TK Pembina Palu Gelar Parade Kemerdekaan

Wali Kota palu saat melepas balon gas kemerdekaan bersama para siswa TK Negeri Pembina Palu.(Foto : Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Ratusan anak didik TK Negeri Pembina Palu mengikuti Parade Menyambut HUT RI ke-77 Senin (15/8/2022). Tidak hanya anak didik, orang tua juga dilibatkan, dengan memakai pakaian merah putih sebagai simbol kemerdekaan.

Para Anak didik mengitari  halaman kantor Wali Kota Palu sambil menyanyikan lagu kemerdekaan 17 Agustus dan lagu kemerdekaan lainnya.Yang kemudian disambut oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

“Melihat antusias  anak-anak, membuktikan bahwa mereka punya semangat dan para guru juga mampu mengenalkan serta menumbuhkan kecintaan kepada negeri ini,” ungkap Hadianto.

BACA JUGA :  IAP dan Komunitas Historia Sulteng Usulkan Kawasan eks Jembatan IV Palu Jadi Situs Sejarah Kebencanaan

Ia berharap tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk kembali memulihkan  dan membangkitkan semangat masyarakat akibat  pandemi covid-19 dua tahun belakangan.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Palu, Hapsa SPd menuturkan, selain bermain, menyanyi lagu kebangsaan dan bercerita tentang pahlawan, salah satu metode pihak sekolah dalam mengenalkan arti kemerdekaan kepada anak didik pada momentum HUT RI ke -77, dengan menggelar parade bernuansa kemerdekaan.

BACA JUGA :  Walikota Palu Nyatakan Bersedia Selesaikan Masalah Lahan Huntap Tondo II

“Kami dari pihak sekolah memang sudah sejak jauh hari dengan orangtua untuk sama-sama membuat kegiatan ini agar anak-anak, bisa terlibat dalam menyambut HUT RI ke-77 ini, ” katanya.

Parade ditutup dengan melepaskan balon ke udara bersama Walikota Palu, yang kemudian dilanjutkan dengan lomba mewarnai dan literasi  baca tulis di sekolah bersama orangtua dan anak didik. (iz)

BACA JUGA :  Gedung  Anutapura Medical Center Dibangun dengan Sistem Tahan Gempa

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….