Palu  

Ketua TP PKK Palu : Penting untuk Seluruh Ibu dan Anak agar Rutin Hadir dalam Posyandu

Ketua TP. PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.Ap Menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada Kegiatan Gebyar Posyandu, di Pantoloan Boya, Kecamatan Tawaeli.(Foto : Humas Pemkot Palu)

PALU, Kabar Selebes – Ketua TP. PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.Ap menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada Kegiatan Gebyar Posyandu, di Pantoloan Boya, Kecamatan Tawaeli.

Kegiatan berlangsung di Posyandu Kamboja Kelurahan Pantoloan Boya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu pada Selasa, 16 Agustus 2022 yang di mulai dari pukul 09.00 Wita sampai selesai. Hadir pula Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Palu, Kabid Dinas Sosial, Camat Tawaeli, Ketua Tim Penggerak Kecamatan Tawaeli dan Lurah Pantoloan Boya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP. PKK Kota Palu menyampaikan Terima Kasih kepada seluruh Masyarakat yang telah hadir dalam Kegiatan ini. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa sangat penting untuk seluruh Ibu dan Anak agar rutin hadir dalam Posyandu karena Posyandu merupakan Pelayanan Kesehatan Dasar secara Profesional.

BACA JUGA :  Cari Aktor Utama, Kejati Masih Dalami Dugaan Kasus Suap Jembatan Palu IV

Selain memberi sambutan dan beberapa arahan kepada Masyarakat mengenai pentingnya Posyandu bagi Ibu dan Anak, Beliau juga menyampaikan apresiasi sekaligus rasa syukur atas peresmian Gedung Posyandu Kamboja yang kini Terintegrasi dengan PAUD TK Kautsar Ranontai.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Gebyar Posyandu di Kelurahan Pantoloan Boya ini, kiranya dapar menjadi momentum dalam Meningkatkan Status Kesehatan Masyarakat khususnya pada Ibu Hamil, Bayi dan Balita juga mencegah Kasus Stunting di Kelurahan Pantoloan Boya Kecamatan Tawaeli ini” tutupnya.

BACA JUGA :  Polisi Gagalkan Penyelundupan 25 Kg Sabu Asal Malaysia dengan Hardtop di Pantoloan

Setelah semua rangkaian Kegiatan selesai, kepada seluruh Anak yang ikut serta dalam Gebyar Posyandu tersebut diberi bingkisan berisikan Susu dan beberapa biskuit untuk di konsumsi di rumah. Lalu di susul oleh Kabid Dinsos di dampingi oleh Anggota PKK Kota Palu dan Kader Kesehatan melakukan kunjungan ke rumah beberapa Anak di Pantoloan Boya yang mengalami Stunting.(iz)

BACA JUGA :  Pasar Bulili Jadi Perhatian Khusus Walikota Palu

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….