Isi Peringatan HUT RI ke-77, PT IMIP Gelar Berbagai Kegiatan

Lomba lari karung karyawan PT IMIP memeriahkan HUT RI ke-77 di halaman Kantor Pusat PT IMIP, Bahodopi, Kabupaten Morowali, Rabu, 17 Agustus 2022. (Foto: Dok PT IMIP)

MOROWALI, Kabar Selebes – Beragam cara dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. Seperti Kawasan Industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), yang punya cara tersendiri guna mengisi perayaan kemerdekaan ini, selain menggelar upacara bendera.

Diantaranya, melaksanakan berbagai perlombaan khas 17 Agustusan, mulai dari tarik tambang, makan kerupuk, balap karung, balap bakiak, dan perlombaan tradisional lainnya. Ragam lomba itu dilaksanakan usai seremonial upacara bendera.

Upacara bendera sendiri diikuti hampir seluruh departemen kerja dan Tenant yang ada di Kawasan Industri PT IMIP, serta Satuan Tugas Pengamanan objek vital nasional, TNI dan Polri. Tidak seperti dua tahun sebelumnya, dimana upacara bendera hanya diikuti oleh dua orang perwakilan departemen kerja dan Tenant saja, karena disebabkan oleh pemerintah yang masih menerapkan pembatasan aktivitas masyarakat di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Attensi Wagub Sulteng Atasi Pemadaman Listrik di Menkep, Sudah Ada Action Plan Mesin PLTD Tompira

Dalam upacara tersebut, Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja, kembali didapuk sebagai Inspektur Upacara.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Koordinator Komunikasi dan Hubungan Media PT IMIP, Dedy Kurniawan menjelaskan, usai pelaksanaan upacara, kemudian dilanjutkan dengan menggelar lomba tradisional diantaranya tarik tambang, balap karung, balap bakiak, dan beberapa lomba tradisional lainnya.

“Lomba ini lebih bersifat hiburan dan meningkatkan silahturrahmi antar sesama karyawan,” kata Dedy.

BACA JUGA :  Tanam Pohon Menjaga Monyet Tonkean

Meski demikian kata Dedy, pihaknya juga menggelar sejumlah lomba yang sifatnya agak serius seperti lomba foto, video pendek, seni instalasi, lomba voice over, lomba menulis.

“Semua lomba ini dikhususkan bisa diikuti oleh karyawan yang bekerja di kawasan PT IMIP,” kata Dedy.

Kegiatan-kegiatan tersebut ungkap Dedy, adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, serta menumbuhkan jiwa nasionalisme terhadap seluruh karyawan Indonesia pada khususnya, dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA :  Perusahaan Tiongkok di IMIP Kirim Bantuan Oksigen ke Pemerintah Indonesia

Pihak perusahaan, kata Dedy, juga telah menyiapkan berbagai macam bonus dan hadiah hiburan bagi para pemenang lomba. (*/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….