Keren, Komunitas Motor Pantai Timur Rayakan HUT RI dari Ujung Utara  Sulawesi Tengah

Abipati adakan upacara HUT RI dari Perbatasan Sulteng-Gorontalo di Molosifat (foto : Hasan Bunyu)

MOUTONG, Kabar Selebes –Selama ini jika mendengar kelompok motor disebut, orang kerap menilai ke arah yang negatif.

Tapi, hal itu tidak berlaku bagi 30an komunitas motor yang tergabung dalam All Biker Pantai Timur (Abipati). Komunitas berbagai merk itu, turut andil dalam merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke -77.

Tempatnya pun tak tanggung-tanggung, komunitas motor gabungan terbesar di Kabupaten Parigi Moutong itu, merayakannya dari perbatasan Provinsi Sulawesi Tengah dengan Gorontalo, Rabu 17 Agustus 2022 pukul 10:00 Wita.

“Bagi kami, cinta  NKRI bukan hanya slogan belaka. Tapi, beberapa club motor yang dibawah naungan Abipati, minimal bisa memberikan contoh, bahwa kami jika kami berlalu lalang, kami tidak meresahkan pengguna jalan lainnya,” terang Riad Lamadau, Ketua Komunitas Motor Box (Kombo) Parigi Moutong.

BACA JUGA :  Karang Taruna Mateantina Bentangkan Merah Putih Sepanjang 77 Meter, Diikuti 300 Pendaki di Gunung Mateantina

Kepada KabarSelebes.id yang menemuinya di sela-sela “Riding Merdeka” Riad juga mengutarakan, semangat satu hati yang dimiliki para bikers tentu akan selalu memberikan hal-hal positif. Melalui solidnya persaudaraan antar bikers tentu akan melahirkan beragam aktivitas positif yang dapat menginspirasi masyarakat.

“Sebagai putra Bangsa, para bikers diingatkan untuk tetap menjaga nilai-nilai luhur yang ditanamkan oleh para pahlawan kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Ibu Pertiwi dan tidak menyia-nyiakan perjuangan mereka,” ucap Ketua Koordinator Wilayah Bikers Family Independent (Korwil BFI) Regional Palu itu.

Sementara itu, Pelaksana Harian Abipati Dhany Kurniawan mengapresiasi kegiatan perdana Abipati yang dinilainya sangat positif, karena bisa memperlihatkan peran serta aktif kepada masyarakat di bagian ujung utara Kab. Parigi Moutong untuk bersama menyemarakkan dan membangun semangat kebangsaan dalam menyambut HUT ke-77 RI.

BACA JUGA :  Gara-gara Tak Ada Sopir Ambulance, Pasien  RSUD Moutong Meninggal di Parigi

“Meski Abipati baru beberapa tahun berdiri, tapi telah memberikan kesan, bahwa para bikers ini tak menampakkan sikap arogan berkendara. Selalu menomorsatukan safety riding (keselamatan berkendara, red),” nilainya.

Humas Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI) Palu itu juga memberikan contoh. “Misalnya saat kami ingin melambung, kami memberikan sinyal dan apalagi di berikan jalan, kami mengacungkan jempol sebagai tanda terima kasih. Sopan dan santun,” terangnya memberi contoh.

Selain itu, Dhany menambahkan, “kami berharap para bikers ini bisa menjadi bikers yang taat dalam berlalu lintas dan mempunyai attitude yang baik dalam berkendara di jalan umum, sikap saling menghormati sesama pengguna jalan adalah hal yang sangat ditekankan,” sambungnya.

BACA JUGA :  DMI Sulteng Optimalkan Syiar Islam dengan Sistem Informasi Digital

Beberapa club yang tergabung Abipati antara lain, Parigi Max Owners, Yamaha Nmax Club Indonesia, Yamaha R25 Riders Club Indonesia, Givic, Vijar, Blade Rider Community, VLC dan beberapa club lainnya kerap mengadakan kegiatan bernuansa positif.

Sebelumnya, Selasa malam 16 Agustus 2022, All biker yang memiliki slogan “Menyatukan Perbedaan” itu mengadakan camping merah putih di lokasi cafe Rava Desa Bajo Kecamatan Bolano Kab. Parigi Moutong. (hcb)

Laporan : Hasan Cl. Bunyu

Silakan komentar Anda Disini….