DPW NasDem Sulteng Gelar Rapat Koordinasi Bidang Media dan Komunikasi Publik

PALU, Kabar Selebes – Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan DPW Partai Sulteng, Nasution Camang, mendorong DPD NasDem se-Sulteng untuk membentuk Tim Media di daerah sebagai suporting system dalam kerja-kerja kampanye menghadapi pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Daring (Virtual) Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW dan DPD Partai NasDem se-Sulteng, Rabu sore (24/8/2022) di Auditorium DPW Nasdem Sulteng.

Menurut Tion, panggilan Nasution Camang, bidang media harus menjadi corong komunikasi Partai NasDem kepada publik. Ini selaras dengan rekomendasi Rakernas NasDem Juni 2022 silam.

BACA JUGA :  Tahmidy  Lasahido: NasDem Harus Menang di Sulteng

“Urusan media ini menjadi kerja wajib bagi setiap DPW dan DPD. Apalagi Rakernas juni lalu merekomendasikan perlunya mengoptimalisasi peran media massa dan media sosial sebagai mesin kampanye. Pengaruhnya cukup signifikan, mencapai 38 % menurut lembaga survey,” jelasnya.

Tion mengakui, sejumlah DPD di Sulteng memiliki sumberdaya yang bagus dalam urusan media. Hanya saja kerja-kerjanya belum sinergis dan terintegrasi. “Saya tau, banyak dari kita di DPD adalah jurnalis senior dan sudah fasih bermain sosial media. Hanya saja semua sumberdaya dan kerja-kerja itu belum sinergis dan terintegrasi dengan baik. Inilah tujuan kenapa Rapat Koordinasi Bidang Media ini kita buat,” kata Tion.

BACA JUGA :  Erick Tamalagi Resmi Mendaftar Cabup Morowali di Nasdem

Sebelumnya, Sekretaris DPW NasDem Sulteng, Aristan, dalam sambutannya mengakatan, kehadiran media bukan hanya pelengkap di Partai ini, tapi suporting sistem yang sangat penting. Maka dari itu bidang Media dan Komunikasi Publik perlu untuk dioperasionalkan.

“Menjadi salah satu bagian penting dari organisasi kepartaian ini, dan menjadi ujung tombak DPW dan DPD dalam pemenangan pemilu 2024. Karena itu harus benar-benar operasional,” kata Aristan.

Aristan juga berharap mulai saat ini kegiatan-kegiatan Partai NasDem maupun Fraksi NasDem DPRD bisa tersampaikan ke publik. “Ini akan menjadi modal kita untuk menaikkan elektabilitas atau popularitas Partai ini,”  tutupnya.

BACA JUGA :  Masykur: Minta Pemda Kawal Perjuangan FHK2I

Rapat koordinasi bidang Media dan Komunikasi Publik ini secara luring turut dihadiri Wakil Sekretaris DPW, Arman, S.H., Wakil Ketua Bidang Pendidikan Politik dan Kaderisasi, Moh. Helmi, Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Olga Silviafnira, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Muh. Masykur, dan Direktur Pelaksana media DPW NasDem Sulteng, Salahuddin, Ketua DPD NasDem Kab. Donggala, Adha Najamudin, dan Waket Bid. Media DPD Kota Palu, Ista.(*/abd)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….