Kantor Tak Ada Aktivitas, Kepala Bappeda Minta Perusahan Daerah Tojo Unauna Dievaluasi

Kantor perusda Tojo Unauna di Jalan Tanjumbulu Ampana, sejak lama tutup dan tidak pernah ada aktivitas layaknya seperti kantor lainnya.(Foto: Ipul Hulungo)

AMPANA, Kabar Selebes – Sejak diangkat oleh bupati menjadi direktur Perusahan Daerah (Perusda) Tojo Unauna, hingga kini perusda tidak bekerja. Bahkan, kondisi kantor perusda Tojo Unauna di Jalan Tanjumbulu Ampana, sejak lama tutup  dan tidak pernah ada aktivitas  layaknya seperti kantor lainnya.

Keberadaan kantor Perusda dan personalianya diharapkan ikut serta dalam pembangunan ekonomi di daerah dalam rangka  memenuhi kebutuhan masyarakat  tapi sampai hari ini tidak ada program.

Kepala Bappeda Tojo Unauna M Idrus mengatakan bahwa perusahan daerah harus dievaluasi agar kinerjanya berjalan. Karena kata dia, bagaimana bisa jalan kalau tidak diketahui apa yang mau dilakukan.

BACA JUGA :  Ramli Thalib jadi Pelaksana Ketua Askab PSSI Tojo Unauna 

“Seharusnya yang paling penting itu tahu dulu apa semua aset perusda yang ada,  kemudian apakah perusda punya hutang,  setelah mengetahui isi semuanya  dari titik nol kalau mau jalan  mana direksinya  apa yang mau dilakukan,” tegas Idrus, Kamis (25/8/2022).

Dia memberikan contoh, perusda mengelola bisnis foto kopi apakah untung atau rugi. “Kalau tidak menguntungkan kemudian ada potensi  lain apa yang mau dilakukan  kalau tidak tau kan pasti jadi masalah,” lanjutnya.

BACA JUGA :  PDP Asal Desa Pusungi Tojo Unauna Dinyatakan Bukan Covid-19

Yang pasti kata Idrus, perusda harus dievaluasi dan diaudit dulu agar ketahuan apa masalahnya dan apa yang harus dilakukan perusahan daerah.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….