Puluhan Pemilik Kedai Kopi di Tojo Unauna akan Dilatih Barista Kopi

Kepala Bidang SDM dan Kelembagaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tojo Unauna, Suni Monoarfa

AMPANA, Kabar Selebes – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tojo Unauna dalam waktu dekat gelar pelatihan barista kopi.

Tujuannya adalah memberikan kompetensi bagaimana seorang bertanggungjawab dalam soal meracik membuat, menyiapkan dan menyajikan kopi dengan baik dan benar.

Pelatihan yang akan berlangsung selama tiga hari akan diikuti oleh 20 orang  peserta yang nantinya akan dilatih oleh barista professional. Menariknya, bagi peserta yang  ikut akan mendapatkan serifikat dan  uang saku. 

BACA JUGA :  Mahasiswa Duduki Kantor DPRD Touna Tolak Kenaikan BBM

Kepala Bidang  SDM  dan Kelembagaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tojo Unauna, Suni  Monoarfa kepada media ini  menjelaskan  bahwa kegiatan pelatihan barista  kopi ini berlangsung selama tiga hari. Dan yang menjadi peserta adalah para pemula serta memiliki usaha kecil  kedai kopi.

“Kemudian  selama kegiatan pelatihan kopi barista  Tojo Unauna  Dinas Pariwisata menyiapkan akomodasi  uang  saku bahkan dari  bidang destinasi memberikan bantuan alat alat kopi kepada peserta  yang teleh selesai ikut pelatihan,” kata Suni, Kamis (25/8/2022).(shl)

BACA JUGA :  Pengurus Perbakin Tojo Unauna Dilantik, Iwan Muhammad Siap Ciptakan Atlet Profesional

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….