Ditahan Imbang di Kandang, Persipal BU Susah Payah Tundukkan Persiba Balikpapan

Persipal BU dan Persiba Balikpapan sebelum kick off.. (Foto: Inipalu.com

PALU, Kabar Selebes – Laga perdana Liga 2 Indonesia antara Persipal Babel United (BU) vs Persiba Balikpapan di stadion Gawalise Palu berlangsung seru. Tim tamu berhasil menahan imbang tuan rumah Persipal BU dengan skor 0-0.

Dari kick off babak pertama, Persipal BU terlihat berusaha mencuri 3 poin di kandang. Dengan bermodal 80 persen pemain lokal, Tim Berjuluk Tha Hammer ini mencoba menekan Persiba melalui umpan-umpan pendek. Namun selalu berhasil dipatahkan lini belakang Persiba.

Justru sebaliknya, tekanan Persipal BU itu dibalas dengan sejumlah skema serangan balik khas Persiba. Hasilnya, barisan belakang tim asuhan Coach Bambang Nurdiansyah itu dibuat kerepotan.

BACA JUGA :  Tidak Lolos 16 Besar Liga 2, Rudi Eka Mundur dari Celebest FC

Beberapa kali penyerang Balistik (julukan Persiba) menerobos pertahanan Persipal namun belum membuahkan gol.

Coach Banur terpaksa mengganti beberapa pemain di babak pertama. Hal ini untuk menajamkan skema yang sudah dirancang guna menaklukkan Persiba. Sayangnya, hingga turun minum tak satu pun gol tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, keadaan seperti tidak berubah. Persipal Palu malah beberap kali dipaksa bermain di zona sendiri. Sepak pojok hingga tendangan bebas di dekat garis 16 membuat ribuan penonton tuan rumah Persipal BU bergemuruh.

BACA JUGA :  Tampil Impresif, Celebest FC Tahan Imbang PS Badung

Hingga peluit akhir dibunyikan, tak satu pun gol tercipta. Keduanya terpaksa berbagi poin satu di grup timur.(abd)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….