Tutup
Sepakbola Indonesia

Sore Ini Pertandingan Liga 2 Persipal BU vs Persiba Balikpapan di Stadion Gawalise, Ini Prediksinya

×

Sore Ini Pertandingan Liga 2 Persipal BU vs Persiba Balikpapan di Stadion Gawalise, Ini Prediksinya

Sebarkan artikel ini
Persipal BU saat latihan. (Foto; Instagram/Persipal)

PALU, Kabar Selebes – Liga 2 Indonesia hari ini memulai pertandingannya. Setelah melakukan pembukaan pada pukul 15.30 WIB, Minggu (28/8/2022), pertandingan langsung dimulai di sejumlah daerah.

Ada tiga laga yang akan berlangsung sore ini, yakni Persipal Babel United vs Persiba Balikpapan, Persikab Kabupaten Bandung vs PSIM Jogjakarta dan Karo United vs PSDS Deli Serdang.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Yang menarik adalah pertandingan perdana klub yang baru saja diakuisi oleh Persipal Palu, yakni Babel United yang sebelumnya bernama Muba Babel United. Klub yang kini bernama Persipal BU itu akan menghadapi laga perdana melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gawalise Palu pukul 15.30 WITA.

Banyak yang memprediksi pertandingan ini akan menarik karena Persipal BU dilatih  oleh pelatih bertangan dingin yang sebelumnya mengantar RANS Cilegon FC naik kasta ke Liga 1, yakti Bambang Nurdiansyah atau Banur.

Persipal BU yang diisi oleh 50 persen pemain lokal Sulawesi Tengah dan sisanya adalah pemain luar daerah, memiliki kans memenangkan pertandingan karena main di kandang sendiri.

Meski begitu, Persiba Balikpapan adalah klub dengan nama besar dan pernah menjajal Liga 1 sebelum degradasi pada tahun 2017, juga tak bisa dipandang remeh. Klub asal Kalimantan timur ini menargetkan naik kasta lagi di musim ini sehingga memenangkan pertandingan di laga perdana adalah harga mati.

Nah, bagaimana predisi kalian? Silakan nonton langsung pertandingan perdana ini di Stadion Gawalise Palu.(abd)

Laporan : TIM