Palu  

Wakil Wali Kota Palu Dilantik Sebagai Ketua Umum MD KAHMI Kota Palu

Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Palu pada Minggu, 28 Agustus 2022 di Lapangan Vatulemo, Kota Palu. (Foto : Dok Humas Pemkot)

PALU, Kabar Selebes – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Palu di Lapangan Vatulemo, Kota Palu, Minggu (28/8/2022).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Majelis Wilayah (MW) KAHMI Provinsi Sulawesi Tengah, H. Andi Mulhanan Tombolotutu, SH yang disaksikan langsung Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si.,M.T.

Wakil Wali Kota Reny merasa terharu atas kerja keras panitia pelaksana yang telah berhasil menyukseskan pelaksanaan pelantikan Pengurus MD KAHMI Kota Palu sehingga dihadiri para alumni HMI dari berbagai daerah.

BACA JUGA :  Bagaimana Peran Penting Istri Walikota dalam Kesehatan, Ekonomi, dan Pemberdayaan

“Saya InsyaAllah akan bertekad untuk mengibarkan bendera KAHMI di Kota Palu. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi KAHMI yang baik, sehingga kita bisa bekerja secara bersama-sama dan bersinergi dengan seluruh masyarakat di Kota Palu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Sulawesi Tengah, H. Andi Mulhanan Tombolotutu, SH mengucapkan selamat kepada Pengurus MD KAHMI Kota Palu yang telah dilantik.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk para Alumni HMI  untuk turut menyukseskan pelaksanaan Musyawarah Nasional KAHMI di Kota Palu pada bulan November 2022 mendatang.

BACA JUGA :  Bappeda Sulawesi Tengah Apresiasi Capaian Positif Pemerintah Kota Palu

“InsyaAllah Munas akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin,” katanya.

Sejalan dengan hal tersebut, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang juga selaku anggota DPR-RI berpesan bahwa tugas KAHMI adalah merawat dan menjaga HMI.

“Karena ketika kita tidak menjaga HMI, sama saja kita tidak menjaga dan merawat KAHMI,” ucapnya.

Menurutnya HMI merupakan sumber mata air anak-anak bangsa yang harus tetap mengalir dan menjadi sumber mata air yang berkualitas.

Ia juga sangat mengapresiasi pelaksanaan pelantikan Pengurus MD KAHMI Kota Palu yang pertama kalinya dilaksanakan di ruang terbuka.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Harap ASN Budayakan Kerja Berorientasi Pelayanan Publik

“Baru kali ini pelantikan di tengah-tengah rakyat yang menandakan kita harus berbaur dengan rakyat,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos., MM yang juga selaku Dewan Pakar KAHMI Kota Palu, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Wiwik Jumatul Rofiah, dan lainnya.

Pelantikan kali ini juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Jalan Sehat mulai start dari Lapangan Vatulemo hingga finish kembali di Lapangan Vatulemo.(iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….