Yusman Mahbub Dimandati Ketua Umum PBSI Morowali 2020-2024, Wabup: Pembinaan Olahraga Harus Dijauhkan dari Berbagai Kepentingan

Penglab PBSI Morowali saat dikukuhkan di Gedung Serba Guna, Matano, Bungku Tengah, pada Minggu (28/08/2022) siang. (Foto: RMM)

MOROWALI, Kabar Selebes – Wakil Bupati Morowali, Najamudin, menghadiri pengukuhan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Morowali masa bhakti 2020-2024.

Pengukuhan berlangsung di Gedung Serba Guna Achmad Hadie, Kelurahan Matano, Bungku Tengah, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Minggu (28/08/2022) siang.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum PBSI Sulteng, Gufran Ahmad, dihadapan sejumlah kepala OPD dan Pengkab PBSI Morowali yang sempat hadir.

Wakil Bupati, Najamudin, mengapresiasi penyelenggaraan pengukuhan Pengkab PBSI Morowali.

“Saya harap pelantikan pengurus PBSI ini dapat memperdalam pemahaman kita, bahwa Morowali memiliki banyak bibit-bibit atlet potensial, khususnya cabang bulutangkis. Olehnya, pembinaan dan sistem pelatihan harus terus ditingkatkan,” harapnya.

BACA JUGA :  Operasi Keselamatan Covid-19, Polres Morowali Imbau Gunakan Masker dan Rutin Cuci Tangan

Ia menambahkan, dengan pengukuhan PBSI diharapkan mampu memajukan olahraga bulutangkis di Morowali.

“Ini merupakan awal peningkatan prestasi olahraga bulu tangkis di Morowali, semoga dengan adanya pengurus PBSI dapat meningkatkan sistem pembinaan dan pelatihan generasi muda atlet bulutangkis, sehingga dapat mencetak atlet yang mampu berprestasi di ajang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

“Saya meyakini dengan kepengurusan PBSI yang baru akan mampu memajukan olahraga bulutangkis di Morowali,” tambahnya lagi.

BACA JUGA :  Bartholomeus Silaturahmi di Morowali, Telah Siap Maju di Pilgub Sulteng

Mantan Kakandepag Morowali dan Poso ini juga menegaskan, bahwa kunci utama kemajuan prestasi olahraga adalah persatuan dan kebersamaan, tanpa ada kepentingan apapun

“Pembinaan olahraga harus dijauhkan dari berbagai kepentingan, baik pribadi, golongan, maupun politik. Untuk itu, saya tegaskan kepada seluruh pengurus PBSI Morowali yang baru dilantik untuk tidak menjadikan PBSI sebagai tempat berpolitik maupun kepentingan lainnya, namun untuk membawa angin segar bagi olahraga di Morowali,” tegas Najamudin.

BACA JUGA :  Coffee Morning Bersama Insan Pers di Morowali, Kapolres: Semoga Bisa Terjalin Sinergitas yang Baik

Untuk itu, ia mengucapkan selamat kepada ketua PBSI Morowali yang baru dilantik, dengan harapan mampu menghasilkan kinerja baik demi kemajuan olahraga bulutangkis di Morowali.

Olehnya, ia dan atasnama Bupati Morowali mengucapkan selamat kepada Yusman Mahbub, yang dipercaya mendapat mandat terpilih menjadi Ketua Umum PBSI Morowali masa bakti 2020-2024,.

“Semoga dibawah kepemimpinannya, PBSI Morowali akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik,” pungkasnya. (kominfo/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….