Lantik Pengurus OSIM, Wakamad : Jadilah Teladan Bagi Pelajar MTs Alkhairaat Palapi Lainnya

Wakamad Kesiswaan melantik dan mengukuhkan pengurus baru OSIM MTs Alkhairaat Palapi. ( Foto: Hasan Bunyu)

TAOPA, Kabar Selebes – Sebanyak 42 pelajar di kukuhkan sebagai pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Palapi Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong masa bakti 2022/2023, Senin 29 Agustus 2022 mulai pukul 08:48 Wita.

Wakil Kepala MTs Alkhairaat Palapi Urusan Kesiswaan Candra Setiawan, S.Pd dalam amanatnya mengatakan, jika pengurus OSIM yang baru di kukuhkan ini merupakan pelajar pilihan.

“Kalian ini menjadi bagian dari organisasi kesiswaan yang ada di lingkungan MTs ini, merupakan siswa terbaik. Jadi saya harapkan kalian menjadi teladan dan panutan bagi siswa yang lainnya,” pesannya.

BACA JUGA :  Empat Sekolah Alkhairaat di Palapi Berbenah Demi Sambut Tahun Ajaran Baru 2022

Selain itu, Pria yang juga sebagai Ketua Yayasan Alkhairaat Kecamatan Taopa itu menyampaikan motivasi mengenai prestasi pengurus OSIM terdahulu, agar kiranya menjadikan contoh, sehingga pelajar MTs Alkhairaat Palapi dapat mencetak siswa-siswi intelektual, berprestasi dan berakhlak.

“Pengurus OSIM harus mampu menjadi contoh bagi siswa-siswi lainnya. Baik itu contoh dalam berperilaku sehari-hari di dalam maupun di luar lingkungan madrasah, juga tak kalah pentingnya menjadi contoh dalam hal prestasi,” imbuhnya

Khusus bidang prestasi, Candra mencontohkan sosok mantan Sekretaris OSIM MTs Alkhairaat Palapi  terdahulu bernama Retno Puspita Sari.

BACA JUGA :  Keputusan Ketua Utama Lebih Tinggi dari Muktamar, Jabatan Ketua Umum PB Masih Sah

“Ingat, sekretaris OSIM terdahulu pernah menjadi siswa bernilai tertinggi ke ketiga se-Kabupaten Parigi Moutong untuk seluruh siswa tingkat SLTP Umum dan sederajat. Dan nilai tertinggi se-Kelompok Kerja Madrasah (KKM) 3, bahkan sampai sekarang prestasi itu belum ada yang bisa pecahkan. Ini patut kalian contohi,” harapnya.

Selain itu, lelaki yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Alkhairaat Taopa di Palapi itu juga meminta kepada pengurus OSIM untuk membantu tugas-tugas guru dalam penanganan siswa.

BACA JUGA :  MTs Alkhairaat Palapi dan SMA Alkhairaat Taopa Gelar Perjusami Bersama

“Kalian juga bisa membantu menjaga dan menertibkan teman-teman kalian, terutama dalam soal kedisiplinan. Terutama dalam memelihara kebersihan lingkungan sekolah,” tekan  Candra.

Terlebih lagi sambungnya, kiranya madrasah yang bernaung di lembaga pendidikan Islam Alkhairaat terbesar di Indonesia timur itu, menjadikan siswa sukses dalam berpacu prestasi di segala bidang.

Dalam pelantikan OSIM ini, Inayatul Rahmi-Bagus Pramana bersama pengurus baru menggantikan ketua OSIM lama Mohammad Afdhal dan Pranda Mootalu yang memasuki masa “purnabakti”. (hcb)

Laporan : Hasan Cl. Bunyu

Silakan komentar Anda Disini….