Sudah Saling Cinta, Seorang Tahanan Terpaksa Menikah di Rutan Palu

Abdul Fikri dan pasangannya usai menikah di Rutan Kelas IIA Palu.(Foto: Humas)

PALU, Kabar Selebes – Seorang tahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu melangsungkan pernikahan meski sedang menjalani hukuman. Tahanan bernama Abdul Fikri menjalani pernikahan di aula Rutan Kelas IIA Palu, Senin (29/8/2022).

Dengan disaksikan oleh keluarga kedua mempelai dan beberapa pegawai Rutan Palu, akad nikah tahanan tersebut berlangsung dengan lancar, dipimpin oleh penghulu dari KUA Kecamatan Tatanga, Abdul Haris, sekaligus wali nikah dari tahanan, Abdul Fikri dengan kekasih hatinya.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas kesediaan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng khususnya Rutan Palu atas kesediaannya untuk menggelar acara ini walaupun sederhana namun sangat berarti bagi kami pihak keluarga, karena ternyata jeruji besi bukanlah batasan untuk saling berikrar dan berjanji sehidup semati,” kata salah satu keluarga.

BACA JUGA :  Beraksi Lagi, Lima Napi Asimilasi Diringkus Polisi di Palu

Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam hal ini Rutan Palu memberikan izin dan menyediakan tempat bagi tahanan yang ingin melaksanakan pernikahan tentunya dengan memenuhi ketentuan dan syarat yang ada.

Kasubsie Pengelolaan Rutan Palu, Meliana mengatakan bahwa momen pernikahan ini sebagai pembelajaran agar tahanan tersebut lebih bisa menjadi pribadi yang baik dan bertanggung jawab.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Sulteng Beri Remisi Idul Fitri kepada 3.733  Warga Binaan Pemasyarakatan

“Karena telah memiliki seorang istri yang akan menunggu di luar sana yang telah dinikahi secara sah walaupun di dalam rutan,” tandasnya.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….