Sat Tahti Polres Morowali Ajak Tahanan Dzikir dan Sholawat di Rutan, Kapolres: Diharapkan Membentuk Akhlak yang Baik

Para tahanan dengan khusuk dan haru tangjs saat dzikir dan sholawat di Rutan Polres Morowali pada Jumat (01/09/2022). (Foto: Humas)

MOROWALI, Kabar Selebes – Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) mengajak tahanan yang beragama Islam untuk melaksanakan dzikir dan sholawat di rumah tahanan (Rutan) Polres Morowali.

Ajakan tersebut dilakukan oleh personel Sat Tahti Polres Morowali, yakni Bripka Rahwan dan Bripda Ahmad Nur Huda, pada Jumat (01/09/2022).

Dzikir berawal dengan pembacaan Asmaul Husna, dilanjutkan Shalawat kepada Nabi Muhammad Sollalahu Alaihi Wassaam. Kemudian pembacaan surah Yaasiin, dan diakhiri dengan doa yang diikuti para tahanan dengan khusuk dan haru tangis.

BACA JUGA :  Sungai-Sungai di Morowali Meluap karena Musim Penghujan

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, melalui Kasi Humas, Iptu Agus Taufik  mengatakan, tujuan  kegiatan doa dan dzikir bersama untuk meminta keselamatan dan kesehatan, serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dzikir dan doa ini sebagai bimbingan rohani bagi para tahanan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan, dan diharapkan membentuk akhlak yang baik di masing-masing diri para tahanan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polsek Bahodopi Tangkap Pelaku Pencurian Motor Diparkiran Bandara IMIP, Ditembak di Kaki karena Sempat Melarikan Diri

Agus Taufik juga berpesan, bahwa intinya jangan lupa untuk terus beribadah, dzikir dan berdoa, meminta perlindungan dan kesehatan lahir batin.

“Bagaimanapun keadaannya, kita harus optimis, ketika kita diberikan ujian dan cobaan yang berat kita harus kuat tabah dan tawaqal,” harapnya. (humas/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….