Besok Derbi Sulawesi Liga 2, Sulut United Tantang Persipal BU di Stadion Gawalise Palu, Ini Prediksinya

Sulut United FC (Foto: Instagram Sulut United)

PALU, Kabar Selebes – Untuk kali pertama Liga 2 Indonesia menyajikan derbi Sulawesi, dimana dua tim dari Sulawesi akan bertemu. Sulut United FC dari Sulawesi Utara akan menantang Persipal BU (Babel United) pada hari Minggu (4/9/2022).

Sulut United FC yang dilatih oleh Jaya Hartono akan membawa skuad terbaiknya guna menghadapi Persipal BU yang ditukangi oleh Bambang Nurdiansyah atau Banur di Stadion Gawalise Palu.

Sulut United FC merupakan klub wilayah timur yang bertahan di Liga 2 Indonesia pada musim 2020/2021. Saat itu Pasukan Hiu Utara ini ditukangi oleh Ricky Nelson yang kini membidani Persipura Jayapura di Liga 2.

BACA JUGA :  Liga 2, Persipal BU Targetkan Kemenangan Pertama dari Sulut United

Dengan materi pemain yang rata-rata sudah berpengalaman mengarungi kompetisi baik liga 1 maupun liga 2, Hiu Utara ini diprediksi akan lebih mudah menjinakkan Persipal BU yang notabene baru musim ini berlaga di Liga 2 setelah diakuisi dari Babel United.

Sulut United diketahui sudah mempersiapkan diri sejak dini meski dalam kondisi pandemic tahun lalu, diprediksi banyak pihak akan meraih poin di kandang Persipal.

BACA JUGA :  Bungkus Kemenangan Pertama, Sulut United Atasi Persiba Balikpapan 2-0

Sementara, Persipal BU juga dianggap berpeluang membuat Sulut United kerepotan karena diuntungkan bermain di kandang sendiri. Atmosfir penonton di Stadion Gawalise kerap membuat lawan bergetar ketika berhadapan dengan klub-klub asal Palu.

Namun, materi pemain yang hamper 50 persen adalah produk lokal, membuat Persipal BU dianggap kurang mumpuni menghadapi tim-tim tangguh di Liga 2. Ini terbukti dengan hasil imbang yang dihadapi Persipal BU ketika menjamu Persiba Balikpapan pekan lalu.

BACA JUGA :  Tidak Lolos 16 Besar Liga 2, Rudi Eka Mundur dari Celebest FC

Akankah tuan rumah The Hammer ini bisa menjinakkan rival satu pulau mereka Hiu Utara? Saksikan pertandingan besok yang akan kick off pukul 15.00 WITA.(fir/abd)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….