Mahasiswa Baru PSDKU Untad Morowali Diberikan Kuliah Umum, Bupati: Pemenuhan Fasilitas Perkuliahan akan Ditindaklanjuti

MOROWALI, Kabar Selebes – Bupati Morowali, Taslim, memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru angkatan 2022/2023 PSDKU Universitas Tadulako (Untad) Kabupaten Morowali.

Kegiatan bertempat di Kampus PSDKU Untad Morowali, Desa Bahomoleo, Bungku Tengah, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Jumat (02/09/2022).

Dilakukan dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Untad Morowali.

Kuliah umum bertajuk “Membentuk Karakter Mahasiswa PSDKU Morowali yang Kreatif, Inovatif, Adaptif dan Berprestasi dalam Keagamaan dan Kebersamaan”.

Pada kuliah umum tersebut, Bupati Taslim memberikan motivasi dan penguatan kepada sekitar 104 mahasiswa baru. Ia menyampaikan kunci kesuksesan dalam masa perkuliahannya hingga menjadi kepala daerah. Salah satunya adalah pendidikan akhlak. Akhlak dalam berpendidikan harus menjadi modal utama.

BACA JUGA :  Upaya Pembentukan Badan Pengelola Kawasan Industri Morowali, Ketua DPRD: Saya Dukung dan Siap Melakukannya ke Depan

Bahwa saat ini cukup sering permasalahan yang terjadi akibat banyaknya orang cerdas dan pintar. Namun tidak memiliki akhlak. Sehingga mereka dengan senang hati merusak keamanan dan kenyamanan suatu daerah.

“Orang-orang yang memiliki akhlak mulia adalah orang-orang yang maju. Sedangkan kemajuan sangat menentukan terwujudnya kesejahteraan,” ungkapnya.

Bupati Taslim melanjutkan, bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Morowali. Ini dalam rangka menciptakan SDM yang berkualitas.

BACA JUGA :  Corona Belum berlalu, Kuliah Online Untad Palu Diperpanjang Hingga Mei

“Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali berkomitmen akan memberikan pelayanan kepada dunia pendidikan. Olehnya saya berharap untuk rekomendasi perbaikan kampus ataupun pemenuhan fasilitas perkuliahan untuk dicatat. Ini menjadi tantangan dan tanggung jawab bersama dan akan ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap, agar mahasiswa dapat menekuni pendidikan dengan baik. Sehingga nantinya mampu menciptakan generasi yang berkualitas bagi daerah.

“Rekomendasi-rekomendasi pemenuhan infrastruktur, fasilitas perkuliahan yang kurang memadai yang sudah dicatatkan pihak kampus untuk Pemda akan ditindaklanjuti,” tandasnya.

BACA JUGA :  Hari Bhayangkara ke-74, Polres Morowali Gelar Baksos di Pasar dan Terminal Bungku

Sementara, Wakil Ketua Bidang Akademik PSDKU Untad Morowali, Bahrudin, menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemda khususnya Bupati kepada mahasiswa.

“Tidak semua kepala daerah mau menghadiri acara seperti ini. Apalagi jika penyampaiannya mendadak. Alhamdulillah beliau tidak sekedar bersedia, tetapi kita lihat tadi sangat antusias, energik dan bersemangat memotivasi anak didik,” akunya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Prodi Agroteknologi PSDKU, Rahmi, serta seluruh jajaran PSDKU dan para mahasiswa PSDKU Untad Morowali. (kominfo/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….