Liga 2, Menang Dramatis Persipal BU Berhasil Bungkam Sulut United FC 1-0

Pemain Persipal BU dan Sulut United FC (Foto: Instagram Sulut United)

PALU, Kabar Selebes – Persipal Babel United (BU) Palu akhirnya berhasil memetik kemenangan pertamanya di grup timur Liga 2 Indonesia. Pasukan The Hammer ini menang dramatis 1-0 atas tim tamu Sulut United di Stadion Gawalise Palu, Minggu (4/9/2022).

Gol satu-satunya Persipal BU tercipta di menit terakhir babak kedua yakni dimenit tambahan melalui kaki pemain sayap Murdaim.

Pemain nomor punggung 15 ini berhasil mengonversi umpan menjadi gol yang membuat stadion Gawalise bergemuruh.

BACA JUGA :  Madura FC Waspadai Gaya Bermain Cepat Celebest FC

Dengan kemenangan ini, Persipal BU sudah mengemas 4 poin setelah dalam laga sebelumnya hanya mengumpulkan satu poin akibat bermain imbang bersama Persiba Balikpapan di tempat yang sama.

Sebelumnya, pertandingan ini di babak pertama berlangsung monoton dan tanpa gol. Beberapa kali Persipal BU dikepung pasukan Gorango Utara – julukan Sulut United FC. Begitu pula Persipal BU, beberapa kali melakukan percobaan serangan namu  selalu dipatahkan barisan belakang Sulut United.

BACA JUGA :  Tampil Impresif, Celebest FC Tahan Imbang PS Badung

Di Babak kedua, permainan berlangsung makin agresif. Pelatih Bambang Nurdiansyah (Banur) merotasi pemainnya dengan harapan skema permainan berubah.

Benar saja, Persipal BU beermain lebih terbuka dan agresif sehingga beberapa kali pemain depan Persipal BU membuat keteteran bek lawan. Meski Sulut United juga melakukan hal yang sama dengan skema serangan balik namun tetap berhasil dipatahkan.

BACA JUGA :  Okto Maniani Bawa Madura FC Taklukkan Celebest FC 3-1

Tambahan waktu di paruh kedua membuat intensitas serangan Persipal BU bertambah. Kemelut-kemelut di depan gawang Sulut United kerap terjadi dan akhirnya di menit terakhir tambahan waktu, gol kemenangan tercipta lewat kaki Murdaim.

Setelah, ini Persipal BU akan menghadapi Persipura Jayapura di match ke tiga grup Timur Liga 2 Indonesia.(fir/abd)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….