Muhammad J Wartabone Apresiasi Lomba Gerak Jalan Santai Washotia

Dewan Pembina Pusat DPP Washotia, Buya Muhammad J Wartabone didampingi Pembina DPD Washotia Kota Palu, Vera Mastura saat menyerahkan piala kepada pemenang lomba gerak jalan indah yang diselenggarakan DPD Washotia Kota Palu.(Foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pembina Pusat (DPP) Wanita Sholawat Indonesia (Washotia), Buya Muhammad J Wartabone, yang juga merupakan anggota DPD/MPR RI, memberikan apresiasi atas terlaksananya lomba gerak jalan indah yang diselenggarakan DPD Washotia Kota Palu akhir pekan kemarin.

“Alhamdulillah. Saya bangga dan bahagia acara gerak jalan santai yang diselenggarakan DPD Washotia sukses terlaksana. Ini merupakan sebuah apresiasi,” ujar Buya Muhammad, Minggu (4/9/2022).

Ia berharap semoga kegiatan yang melibatkan ribuan perempuan Majelis Ta’lim Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi itu dapat menjadi penggerak untuk membumikan Sholawat di tanah air, khususnya di Sulawesi Tengah.

Dalam kegiatan yang digelar pada Sabtu (3/9) pagi hingga sore hari, sebanyak 2.530 perempuan dari 115 regu, yang tergabung dalam kelompok Majelis Ta’lim di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala, menjadi peserta gerak jalan indah.

BACA JUGA :  Senator Dapil Sulteng Dorong Pendidikan Pancasila Kembali Masuk Kurikulum
Dewan Pembina Pusat (DPP) Wanita Sholawat Indonesia (Washotia), Buya Muhammad J Wartabone melepas peserta gerak jalan indah.(Foto:ist)

Para peserta dilepas secara resmi oleh DPP Washotia, Buya Muhammad J Wartabone, mewakili Ketua Umum DPP Washotia, Nilam Sari Lawira, Ketua DPRD Sulteng, yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas penting lainnya.

Menurut Buya, Washotia sebagai wadah berhimpun Majelis Ta’lim dan tokoh-tokoh muslimah, adalah organisasi keagamaan yang didirikan berdasarkan firman Allah SWT, karena itu menjadi identitas tersendiri.

“Ini adalah sebuah identitas. Kita berharap bahwa  masyarakat Sulawesi Tengah akan menjadi masyarakat yang sesuai singkatannya, Washotia,” tutur Buya Muhammad disela-sela acara pelepasan peserta gerak jalan indah, di halaman Kantor Walikota Palu.

Bersama DPP Washotia, juga ada Ketua DPW Washotia Sulteng, Nuun Marfuah Basir Toana, dan Pembina DPD Washotia Kota Palu, Vera Rompas, serta Ketua DPD Washotia Kota Palu, Fadlun A Hamid, didampingi beberapa pengurus lainnya, yang turun melepas para peserta gerak jalan indah.

BACA JUGA :  Muhammad J. Wartabone Minta Sesama Umat Beragama Jaga Toleransi Terkait Perbedaan Hari Lebaran

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh DPD Wanita Sholawat Indonesia Kota Palu, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, dan memeriahkan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” terang Fadlun A Hamid.

Menurutnya, kegiatan itu bertujuan sebagai sarana menjalin tali silaturahmi antar Majelis Ta’lim, juga untuk memotivasi semangat ibu-ibu Majelis Ta’lim, di Kota Palu dan sekitarnya.

Perlombaan gerak jalan indah yang menggunakan rute sepanjang kurang lebih 5 Kilometer, diselenggarakan masih dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 tahun.

Perlombaan gerak jalan itu memperebutkan piala bergilir Ketua Umum DPP Washotia, dan piala tetap Gubernur Sulteng, serta uang tunai dengan total nilai sebesar 20 Juta Rupiah, yang disediakan panitia pelaksana untuk pemenang lomba berkostum busana muslim itu.

BACA JUGA :  Muhammad J. Wartabone Minta Sesama Umat Beragama Jaga Toleransi Terkait Perbedaan Hari Lebaran

Dari perlombaan yang berakhir hingga petang menjelang magrib itu, kelompok Majelis Ta’lim Al Mujahidin, Wani, peserta dengan nomor urut 28 menjadi juara pertama, setelah mengumpulkan nilai sebanyak 413 poin dari 5 titik penilaian tim juri.

Sementara juara kedua diperoleh Majelis Ta’lim Nurul Ilmi, Mamboro, peserta dengan nomor urut 61, dengan poin nilai sejumlah 411. Sedangkan juara ketiga hanya terpaut satu angka, yaitu Majelis Ta’lim Al Hidayah, Tawaeli, peserta nomor urut 64 dengan jumlah poin 410.(mit)

Laporan : Dita Yuliana

Silakan komentar Anda Disini….
Penulis: Dita YulianaEditor: Abdee Mari