Palu  

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palu Hadiri Penutupan Masa Sidang Caturwulan ll Tahun 2022

Foto : hukas pemkot

PALU, Kabar Selebes – Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palu Imran Lataha, S.E, M.Si menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan atas nama Wali Kota Palu pada rapat Paripurna DPRD Kota Palu, Senin (5/9/2022).

Adapun agenda rapat yakni penutupan masa persidangan caturwulan II tahun sidang 2022 dan pembukaan masa persidangan caturwulan III tahun sidang 2022.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Palu Armin, S.T. hadir mendampingi Wakil Ketua I DPRD Kota Palu Erman Lakuana, Wakil Ketua II Rizal Dg. Sewang. Hadir pula perwakilan pejabat TNI dan Polri dan pejabat dari instansi lainnya.

BACA JUGA :  Sekkot Palu Buka Workshop Inisiasi Penyusunan Dokumen Rencana Penanggulangan Bencana

Asisten III Setda Kota Palu menyampaikan bahwa penyelenggaraan agenda rapat yang dilakukan oleh dewan yang terhormat, merupakan tugas dan fungsi dewan, selaku mitra sejajar dengan pemerintah daerah, merumuskan berbagai kebijakan kebijakan pemerintahan daerah, dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, hubungan antara pemerintah daerah kota palu dengan dewan perwakilan rakyat daerah kota palu merupakan hubungan kerja yang kedudukannya  sejajar dan bersifat kemitraan, artinya bahwa kedua lembaga ini tidak saling membawahi.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Optimalkan 14 Puskesmas untuk Percepatan Vaksinasi Booster

Hal ini tercermin dalam proses pembuatan kebijakan daerah baik berupa produk hukum daerah maupun dalam merumuskan kebijakan daerah yang bersifat strategis lainnya.

Hubungan kemitraan ini bermakna bahwa pemerintah daerah kota palu dengan dewan perwakilan rakyat daerah kota palu adalah sama sama patuh kepada hukum yang berlaku dalam membuat kebijakan daerah untuk melaksanakan amanat otonomi daerah sesuai dengan fungsi masing-masing.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-74, 35 Anggota Polres Palu Naik Pangkat

Sehingga terbangun hubungan kerja yang harmonis, saling mendukung, saling memberi informasi untuk tercipta keselarasan, keseimbangan menuju kesempurnaan.

Semangat, yang pada gilirannya dapat menggerakkan etos kerja kita, untuk mengoptimalkan pembangunan di kota palu yang kita banggakan ini.(iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….