Diduga Kesetrum,  Delapan Petugas PJU di Palu Terkapar, Tiga Meninggal Dunia

Seorang petugas PJU yang kesetrum dievakuasi ke rumah sakit.(Foto: Ist)

PALU, Kabar Selebes – Sejumlah petugas Penerangan Jalan Umum (PJU) yang akan memperbaiki lampu jalan, tiba-tiba terkapar di jalan raya. Para petugas PJU ini diduga tersambar aliran listrik berdaya tinggi saat akan memperbaiki lampu jalan di Bundaran STQ Jalan Sukarno-Hatta Palu, Senin (5/9/2022).

Informasi yang diperoleh, sebanyak delapan orang petugas PJU ini terkapar dan tak sadarkan diri setelah tersambar aliran listrik tegangan tinggi. Tiga orang dikabarkan meninggal dunia akibat terbakar.

Dalam sebuah video pendek yang beredar di jejaring sosial, sejumlah warga berupaya membantu delapan petugas yang kesetrum tersebut. Beberapa orang berupaya memadamkan api yang membakar kaki seorang korban.

BACA JUGA :  40 Ribu Lebih Pelanggan PLN di Palu Menunggak Tagihan Listrik

Sementara warga lainnya mencoba mengevakuasi korban lain yang terkapar di jalan raya. Sementara satu truk crane yang diduga digunakan untuk mengganti lampu jalan terparkir di dekat para korban.

Beberapa saat kemudian, petugas dari Polsek Palu Timur tiba dan mengevakuasi para korban ke rumah sakit.

Belum ada konfirmasi dari pihak yang bertanggung jawab atas kejadian ini. Informasi sementara, para petugas ini berasal dari pihak swasta yang menjadi pihak ketiga pemeliharaan lampu jalan di Kota Palu.(abd)

BACA JUGA :  Tagihan Listrik Membengkak? Ternyata Ini Penyebabnya

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….