Palu  

Pemkot Catat ada 4.000 Pengungsi di Beberapa Titik Banjir di Palu

Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM bersama sejumlah pimpinan OPD meninjau langsung sejumlah titik banjir di Kota Palu Selasa, (6/9/2022).(Foto : ist)

PALU, Kabar Selebes  – Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM bersama sejumlah pimpinan OPD meninjau langsung sejumlah titik banjir di Kota Palu Selasa, (6/9/2022).

Banjir kiriman ini merendam sejumlah wilayah Kelurahan Baru, Besusu Barat, Ujuna, Lolu Utara, Lere, dan sebagian wilayah Kalikoa

Sekkot Irmayanti mengatakan Pemerintah Kota Palu telah menurunkan Organisasi Perangkat Daerah untuk melakukan penanganan terhadap korban banjir.

BACA JUGA :  Persiapan New Normal, Pemkot Palu Pasang 11 Bilik Disinfektan di Dua Pasar

OPD yang turun yaitu Damkarmat Kota Palu, DLH Kota Palu, Dinas Sosial Kota Palu sebagai leading sector, Dinas Kesehatan Kota Palu, Satpol PP Kota Palu, Dinas PU Kota Palu, Dinas Perkim Kota Palu, serta beberapa instansi lainnya.

“Sama-sama kita turun melakukan penanganan korban banjir. Jadi warga sekarang masih dalam tahap evakuasi ke beberapa posko yang sudah ada,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Jadwalkan Evaluasi Penyaluran BLT BBM

Posko Utama Pemerintah Kota Palu berdiri di sekitar Jembatan III Palu dan beberapa posko lain di kelurahan-kelurahan yang terdampak.

“Kita dirikan sekira lima posko. Kemudian Dinas Kesehatan Kota Palu juga telah membuka layanan kesehatan dan Satpol PP juga telah membantu mengangkut barang-barang masyarakat,” ungkapnya.

Sekkot meminta masyarakat yang terdampak agar tetap waspada terhadap banjir kiriman yang melanda sejumlah wilayah di Kota Palu.

BACA JUGA :  Buka Diskusi IAP, Kaban Kesbangpol Palu : Pancasila sudah Final 

Pemerintah Kota Palu melalui Dapur Umum Dinas Sosial Kota Palu telah menyiapkan makanan untuk 4.000 pengungsi di beberapa titik banjir.

“Wali Kota berpesan agar seluruh masyarakat segera dievakuasi. Kemudian beri pelayanan terbaik dan OPD terkait bangun kerjasama yang baik dengan pihak terkait lainnya,” imbuhnya.(iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….