Mahasiswa Duduki Kantor DPRD Touna Tolak Kenaikan BBM

AMPANA, Kabar Selebes – Puluhan Mahasiswa Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Untad  Tojo Unauna menduduki kantor DPRD Tojo Unauna guna meminta bertemu dengan Ketua DPRD DR . Mahmud Lahay. Mahasiswa ini bermaksud untuk menyampaikan aspirasi mereka atas kenaikan BBM yang menyengsarakan rakyat di tengah ekonomi yang sangat merosot.

Sayangnya permintaan mahasiswa ini untuk menemui Ketua DPRD Touna tidak bisa dipenuhi karena 17 orang anggota Dewan lagi berada di Palu untuk mengurus soal pemekaran Kabupaten Togean.

Tetapi setelah melakukan dialog dengan Wakil Ketua DPRD Touna Gusnar Sulaeman yang sempat aduh mulut karena dinilai arogan  dalam merespon mahasiwa. Akhirnya Gusnar yang didampungi Kapolres Touna memberikan pengertian kepada mahasiswa untuk menerima mereka semua masuk ke dalam ruang aspirasi kantor DPRD Touna.

BACA JUGA :  Warga Ampana Bertakbir di Tengah Hantaman Banjir

Mahasiswa juga membakar ban mobil di depan kantor DPRD  sambil melakukan orasi orasi saling bergantian  soal  kenaikan harga BBM di tengah rakyat yang lagi miskin .

Mereka juga tidak terlalu  merespon soal  pemekaran Togean karena tidak ada jaminan untuk kesejahteraan rakyat Tojo Unauna.

Sebelum mendatangi kantor wakil rakyat para mahasiswa juga sempat membakar ban di jalan Mohamad Hata perempatan pertokoan sambil membakar ban dan  menyanyikan lagu gerakan semangat perjuan untuk mahasiwa  sambil orasi dan yel yel tolak kenaikan BBM.(shl)

BACA JUGA :  Jelang Festival Mora’a, Dispar Touna Buka Media Center agar Dekat Dengan Publik

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….