Gara-gara Dengar Adzan, Seorang Tahanan Bersyahadat Masuk Islam Disaksikan Kapolres Morowali

Tahanan bernama Fernando Roko, setelah masuk Islam bernama Muhammad Ibrahim, saat mengucapkan dua kalimat syahadat di Rutan Polres Morowali, pada Kamis (08/09/2022). (Foto: Humas)

MOROWALI, Kabar Selebes – Seorang tahanan kasus Narkoba memutuskan  berhijrah masuk Islam, setelah sering melihat teman-temannya sholat berjamaah di rumah tahanan (Rutan) Polres Morowali, pada Kamis (08/09/2022).

Tahanan itu bernama Fernando Roko (26), telah memutuskan masuk Islam. Ia bersyahadat yang dibimbing langsung oleh Ustadz Irfan Hadadi. Ia pun mendapat nama baru Muhammad Ibrahim.

Dalam wawancara, Muhammad Ibrahim mengatakan, dirinya memilih berhijrah setelah mendengar tahanan lain mengumandangkan adzan.

BACA JUGA :  Ajak Bincang-bincang di Kos, Pria di Morowali Setubuhi Anak di Bawah Umur

“Saya selalu memperhatikan teman-teman saya  sholat, dan selesai sholat selalu berjabat tangan/silaturahmi, berulangkali melihat seperti itu, dalam hati timbul niat untuk masuk Islam,” tuturnya.

Proses pengucapan syahadat Muhammad Ibrahim, disaksikan langsung oleh Kapolres AKBP Suprianto, dan para pejabat utama Polres Morowali, serta para tahanan lainnya.

Kapolres mengucapkan selamat kepada Muhammad Ibrahim, karena ikhlas dan tanpa paksaan mengucapkan dua kalimat syahadat, dan memutuskan untuk berhijrah masuk Islam.

BACA JUGA :  Terpilih Jadi Ketua DMI Morowali Utara, Djira; Ini Jabatan Akhirat

Pada kesempatan itu, Kapolres memberikan arahan kepada para tahanan, agar tidak lagi melakukan tindak kejahatan.

“Selalu sholat dan berdoa, jangan takabur dan sepelekan hal-hal kecil apapun, karena saya pernah mengalaminya,” ujar Kapolres. (hms/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….