Yusman Mahbub Jabat Sekda Definitif, Bupati Morowali: Jalankan Amanah yang Dipercayakan

Pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda Morowali pada Jumat (09/09/2022) pagi. (Foto: Ahyar Lani/KabarSelebes.id)

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali menggelar acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Morowali.

Secara resmi, Bupati Taslim mengambil sumpah dan melantik Yusman Mahbub sebagai Sekda definitif. Acara berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati pada Jumat (09/09/2022) pagi.

Sebelum pelantikan, Yusman Mahbub menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Sekaligus sebagai Penjabat (Pj) Sekda Morowali.

BACA JUGA :  Launching Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Bagi Petani, Direktur BPJS: Morowali Patut Dicontoh Daerah Lain di Indonesia

Setelah mengikuti rangkaian seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT Pratama)  Sekda Morowali, Yusman Mahbub terpilih dari tiga besar. Sesuai Surat Gubernur Sulawesi Tengah Nomor: 800/452/BKD tentang Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali.

Yusman Mahbub dilantik sebagai Sekda definitif sesuai Surat Keputusan Bupati Morowali Nomor 821.22/109/RHS/BKPSDMD/2022 tentang Pengangkatan Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali.

Bupati Taslim menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada enam pejabat yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan seleksi terbuka JPT Pratama Sekda Morowali.

BACA JUGA :  Tolak Operasi Tambang PT GIU, Masyarakat Desa Tudua Bubuhkan 1.000 Tandatangan

“Alhamdulillaah, hari ini kita sudah melaksanakan pelantikan. Tentunya mereka adalah putra putri terbaik Morowali, yang turut berkontribusi dalam pelaksanaan seleksi Sekda Morowali,” ujarnya.

Taslim mengingatkan, bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab. Olehnya ia berharap, dengan dilantiknya Sekda yang baru, seluruh pimpinan OPD dapat saling bersinergi dalam meningkatkan kualitas kinerja Pemda Morowali demi mewujudkan visi Morowali Sejahtera Bersama.

BACA JUGA :  Laksanakan Fatwa MUI dan Surat Edaran Menag, Pemda Morowali Konsolidasi Covid-19

“Saya mengingatkan, disamping disaksikan oleh diri sendiri, juga sumpah disaksikan oleh Allah Subhana Wa Ta’ala. Karena kita ini manusia, tentunya jauh dari kesempurnaan. Marilah kita benar-benar menjalankan amanah yang dipercayakan,” pesannya.

Taslim berharap, dengan dilantiknya Sekda baru, maka di internal khususnya Pemda bisa meningkatkan kinerja. Disiplin dalam melaksanakan pelayanan dan pengabdian terhadap masyarakat. (kominfo/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
Penulis: Ahyar LaniEditor: Abdee Mari