Wabup Morut Buka Kegiatan Sikat Gigi Massal di SDN 2 Kolonodale

KOLONODALE, Kabar Selebes – Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut tingkat Kabupaten Morowali Utara dilaksanakan di SDN 2 Kolonodale, Kecamatan Petasia, Senin (12/9/2022).

Kegiatan tersebut ditandai dengan gerakan sikat gigi massal yang dibuka dan disaksikan oleh Wakil Bupati Morut H. Djira K.

Hadir mendampingi Wabup di antaranya Ketua DPRD Morut Hj Megawati Ambo Asa, Ketua TP PKK Morut Febriyanthi H DJ Hehi, Kadis Kesehatan Alno Berniat, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Ridwan Dg Mallureng, dan pejabat lainnya.

Rangkaian kegiatan ini terselenggara atas kerjasama beberapa pihak masing-masing Dinkes Morut, Dikbud, RSUD Kolonodale, UPT Puskesmas Kolonodale, Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) serta SDN 2.

BACA JUGA :  Bupati Buka Pertemuan Budayawan Mori Wana, Peserta Rekomendasikan Pelaksanaan Festival Tradisional Mowue Tiap Tahun

Mengambil tema “Pulih bersama dengan senyum sehat Indonesia” gerakan sikat gigi massal ini dilakukan secara nasional.

Dalam sambutannya, Wabup Morut memberi apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan massal yang melibatkan beberapa pihak terkait.

Ia juga menggaris bawahi betapa pentingnya faktor kesehatan dalam kehidupan dan bermasyarakat.

“Dari seseorang yang sehat akan hadir generasi yang cerdas, dari generasi yang sehat akan lahir generasi yang tangguh,” ujarnya.

Wabup juga menekankan betapa pentingnya sehat gigi dan mulut, bukan hanya sehat secara fisik tapi juga dalam bertutur kata.

BACA JUGA :  Rakerkesda Morut Berakhir, Bupati Delis Ingatkan Pentingnya Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan

“Mari kita maknai Hari Kesehatan Gigi dan Mulut tidak saja secara fisik, tapi juga dalam bertutur kata secara positif dan sesuai etika,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Morut Alno Berniat mengemukakan kegiatan sikat gigi massal ini dimaksudkan untuk mengedukasi anak-anak tentang betapa pentingnya kesehatan gigi.

“Kalau gigi sakit pasti akan mempengaruhi organ tubuh yang lain,” katanya

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK ibu Febriyanthi turun langsung memantau bahkan mengarahkan anak-anak bagaimana cara sikat gigi yang benar. (*/hen)

BACA JUGA :  Bupati Delis temui Menteri Agraria, Laporkan Sengketa Lahan HGU di Morut

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….