Ratusan Siswa SMAN I  Ampana Dapat Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor

Sosialisasi pajak kendaraan kepada ratusan siswa SMA Negeri 1 Ampana.

AMPANA, Kabar Selebes – Ratusan siswa SMAN 1 Ampana Kota, Kabupaten Tojo Unauna mendapat sosialisais mengenai pajak kendaraan bermotor dari Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), Selasa (13/9/2020).

Selain mendapat penjelasan dari pihak Samsat, perihal pajak kendaraan, para siswa juga mendapat penyampaian dari Jasa Raharja dan kepolisian mengenai masalah asuransi kecelakaan lalulintas serta tata tertib menggunakan sepeda motor.

Berdasarkan data sampai bulan mei 2022, Jasa raharja telah membayar klaim asuransi kecelakaan sebesar Rp10 miliar lebih untuk wilayah Sulawesi Tengah sementara untuk Tojo Unauna  satu Tahun sebesar Rp.5 miliar. 

BACA JUGA :  Nasdem Touna Target Rebut Kursi DPRD dan Menangkan Kepala Daerah

“Mengapa klem asuransi jasa raharja begitu besar karena jaminannya  tidak hanya saat  meninggal dunia  tetapi juga biaya rumah sakit  karena sesuai dengan peraturan menteri keuanngan Republik Indonesia nomor 16 Tahun 2017 dimana santunan jasa raharja yang tadinya Rp.25 juta yang meninggal dunia di jadikan Rp.50 juta. Untuk yang kecelakaan luka-luka yang Rp.10 juta dinaikkan santunan menjadi Rp20 juta  dan jasa raharja yang membayarkan,” kata pihak Jasa Raharja.

BACA JUGA :  Warga Ampana Bertakbir di Tengah Hantaman Banjir

Sementara dari kepolisian juga mengingatkan kepada siswa agar selalu tertib  berkendaraan dan selalu menggunakan helem semua surat-surat kenderaan dilengkapi.

Samsat juga membuka sesi tanya jawab dengan siswa dan para dewan guru serta penyerahan hadiah paket helm kepada guru dan siswa dan memasang liflet surat pemberitahuan  kenderaan bermotor .

Dalam acara sosialisasi dihadiri oleh Kepala UPT pendapatan wilayah IX Tojo Unauna  Zaitun Saenong  dan seluruh staf , Satuan Lantas Polres Touna, Jasa Raharja Kepala Sekolah SMAN 1 Ampana Kota.(shl)

BACA JUGA :  Sejumlah Praktisi Pariwisata di Touna Kritik Ikutnya Festival Mora’a pada Eksibisi Deep and Extreme

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….