Palu  

Pemanfaatan Limbah Kotoran Sapi Menjadi Pupuk Organik Membawa Kelompok Tora-tora Juarai Lomba Kelurahan Inovasi

PALU, Kabar Selebes – Wakil Wali Kota Palu, dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK.M.Kes menghadiri sekaligus menyerahkan piala dan penghargaan kepada pemenang lomba kelurahan inovasi tingkat masyarakat se-kota palu tahun 2022.

Acara yang diinisiasi oleh Balitbangda Kota Palu dilaksanakan di ruang Bantaya kantor Walikota Palu pada Kamis (15/9/2022).

Untuk pemenang lomba kelurahan inovasi tingkat masyarakat se-kotaJuara satu dengan judul inovasi pemanfaatan limbah kotoran sapi menjadi pupuk organik bernilai ekonomis.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Pengumuman Kelulusan SMP Negeri 1 Palu Gunakan Sistem Sift

Juara dua dengan judul inovasi furniture drum bekas dan juara tiga dengan inovasi pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan value chain (kelor) demi usaha mandiri, inovatif dan berdaya saing.

Wakil wali kota Palu mengatakan bahwa dalam upaya meningkatkan kreativitas di bidang inovasi, masyarakat perlu didorong untuk dapat menciptakan, merekayasa alat/produk yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Buka Dapur Umum, PDIP Sulteng Bagikan 300 Bungkus Nasi Setiap Hari

“ Pengembangan kreativitas dan kemampuan inovasi dari kelurahan dan masyarakat umum

terbukti telah dapat menghasilkan berbagai produk  industri/rekayasa  yang cukup potensial, yang sangat berguna bagi kehidupan masyarakat” Kata Renny

Hal ini menjadi landasan dan kerangka kerja bagi kelurahan dan masyarakat agar secara mandiri maupun bersama mitra kerja untuk memahami pentingnya pendekatan sistem dalam menangani berbagai permasalahan yang dihadapi dengan melibatkan multipihak agar dihasilkan  kesinambungan.

BACA JUGA :  Setelah Dibebaskan, Napi Asimilasi Mencuri Lagi di Palu Selatan

“Kebijakan, pengelolaan sumber daya, pendanaan, dan tindakan strategis lainnya yang mendukung program inovasi di kelurahan” tutupnya. (iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….