Tutup
Sulawesi Tengah

Seorang Warga Mengeluh, Dia Terdaftar sebagai CPNS Padahal tidak Lulus,  Sekkab Touna Turun Tangan

×

Seorang Warga Mengeluh, Dia Terdaftar sebagai CPNS Padahal tidak Lulus,  Sekkab Touna Turun Tangan

Sebarkan artikel ini
Penulis: Saiful HulungoEditor: Abdee Mari
Sovianur Kure

AMPANA, Kabar Selebes – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) dituding melakukan dugaan pemalsuan data kelulusan CPNS Tahun 2016. Hal itu ramai di jejaring media sosial Facebook karena adanya keluhan warga yang mengaku nomor registrasi CPNSnya digunakan oleh orang lain.

Warga bernama Ahmad Monoarfa mengaku merasa dikorbankan karena nomor registrasi CPNS Tahun 2016  tersebut digunakan orang lain.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Saat ini saya tidak bisa lagi mendaftar  P3K ditolak karena saat saya memasukan  registrasi nomor tersebut status saya sudah pegawai negeri sipil,” kata Ahmad Monoarfa yang akrab disapa Mad, Rabu (14/9/2022).

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Unauna DR.  Sovianur Kure mengatakan bahwa dia juga baru menerima laporan tersebut  dan sudah memanggil mantan Kaban BKD Bur Lahay yang saat ini kadis Perhubungan dan Kabid kepegawaian Rusli. 

Selanjutnya Kata Sovianur  Kure setelah mendengarkan penjelasan dari Kabid BKD Rusli  bahwa dia hanya memproses setelah hasil pengumuman,  dan setelah dicek bahwa benar nama Said Bafadal  lulus.

“Penjelasan mantan Kaban BKD Burhanudin Lahay juga kepada kami bahwa dia juga tidak mengetahui, sebab proses datanya dari tahun 2010 saya tinggal menindaklanjuti,” kata dia.

“Saya  tidak mengetahui bagaimana prosesnya yang ada saat itu, tapi saya juga  meminta dari pihak BKD segera melakukan koordinasi dan saat ini sementara berjalan terkait dengan  Ahmad Monoarfa yang merasa dirugikan,” lanjut Oya, sapaan akrabnya.

Dia mengaku juga sudah mendapat perintah dari bupati untuk bisa dimediasi ke KSN agar semuanya puas dan mendegarkan langsung termasuk Ahmad Monoarfa.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….