HUT ke-9 Petasia Barat Berlangsung Meriah, Wabup: Jaga Kenyamanan dan Nikmat yang Tuhan Berikan

MORUT, Kabar Selebes – Puncak peringatan HUT ke-9 Kecamatan Petasia Barat berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Desa Maralee, Minggu (25/9) petang.

Acara yang berlangsung dalam sebuah upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira serta para pejabat tingkat kabupaten dan kecamatan Petasia Barat, baik eksekutif, legislatif maupun TNI Polri serta tokoh-tokoh masyarakat, agama dan adat.

Sebelum upacara digelar, berlangsung lomba gerak jalan yang diikuti oleh ibu-ibu anggota Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Petasia Barat serta pertandingan final sepak bola antara kesebelasan Desa Onepute melawan Desa Mondowe dengan skor 2-0 untuk Onepute.

BACA JUGA :  192 Napi di Lapas Kolonodale dapat Remisi Hari Kemerdekaan

Wabup Morut mengucapkan selamat kepada Kecamatan Petasia Barat yang tanpa terasa telah memasuki usia yang ke-9 dan menjadi kecamatan termuda di Morowali Utara yang terdiri atas 10 kecamatan ini.

“Kita bersyukur atas anugerah Tuhan yang mengaruniakan kepada kita daerah Morowali Utara yang kaya dan dihuni oleh masyarakat dari berbagai macam suku di Indonesia, namun tetap rukun, damai dan tenang,” ujar Wabup.

BACA JUGA :  Wabup Djira Tinjau Pelaksanaan Pelatihan KSR PMI Morut

Wabup mengajak “mari kita jaga kenyamanan dan kenikmatan ini dengan cara mensyukuri apa yang Tuhan beri, antara lain melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan selama beberapa pekan ini.”

Usai upacara tersebut, Wabup menyerahkan hadiah-hadiah kepada para pemenang berbagai lomba olah raga dan gerak jalan.

“Atas nama Pemkab Morowali Utara, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh masyarakat Petasia Barat, semoga wilayah ini terus berkembang dengan lebih cepat guna mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera,” ujarnya. (*/hen)

Laporan : Heandly

BACA JUGA :  Dewan Adat Wita Mori Gelar Musyawarah, Akui Hanya Satu Kepengurusan
Silakan komentar Anda Disini….