Koordinasi dan Konsolidasi, DPC APBMI Morowali Terbentuk

DPC APBMI Morowali gelar koordinasi dan konsolidasi setelah terbentuk di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali pada Senin (26/09/2022) pagi. (Foto: APBMI)

MOROWALI, Kabar Selebes – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kabupaten Morowali, menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi setelah terbentuk.

Untuk pertama kalinya setelah terbentuk, kegiatan digelar dengan mengusung tema “Bersinergi Menciptakan Pelayanan Bongkar Muat yang Profesional Berdaya Saing dan Dapat Diandalkan Menuju Morowali Sejahtera Bersama”.

Kegiatan digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, Desa Bente, Bungku Tengah, Morowali, Sulteng, pada Senin (26/09/2022) pagi. Dihadiri pembina APBMI Morowali Abd Jamil, Ketua DPC APBMI Morowali Tasrun, serta seluruh pengurus dan anggota.

Pembina APBMI Morowali Abd Jamil mengatakan, rapat koordinasi dan konsolidasi perusahaan bongkar muat se Morowali kali ini, dilakukan sebagai hasil kerja keras bersama. Sehingga asosiasi di Morowali dapat terbentuk.

BACA JUGA :  Hari Jadi Polwan ke -74, Polres Morowali Gelar Olahraga Bersama Kodim dan Brimob

“Kita berharap, agar apa yang menjadi tuntutan kita bicarakan bersama, dan apa yang menjadi kendala kita carikan solosi bersama, dengan harapan APBMI bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Dikatakan Jamil, seharusnya dari 36 perusahaan bongkar muat bisa hadir untuk memberikan masukan. Sehingga asosiasi bisa berjalan baik dan bisa bersinegi, khususnya di Morowali.

Sementara, Ketua DPC APBMI Morowali Tasrun mengatakan, asosiasi bukan organisasi politik.

“Kita berikan bentuk apresiasi sejak didirikan pada Jumat 28 Oktober 1998 di Jakarta, dan hari ini kita dapat lakukan koordinasi dan komunikasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Wakil Ketua DPRD Morowali Berdayakan Ibu-ibu Menjahit Masker

Untuk itu, ia mengharapkan beberapa hal. Pertama, agar bisa menyampaikan kepada asosiasi kendala-kendala apa saja yang dihadapi di wilayah kerja masing-masing. Agar langkah-langkah apa saja yang diperlukan untuk membantu menyelesaikan kendala d ilapangan.

Kedua, pengurus berharap agar semua dapat bekerjasama dan mempermudah dalam menyelesaikan semua persoalan yang akan dihadapi.

“Agar teman-teman menjadi lebih mudah dalam melakukan pekerjaan,” katanya.

Untuk itu, bagi perusahaan yang belum mendaftar sebagai Anggota APBMI, agar segera mendaftarkan kepada APBMI Morowali. Agar dapat dilakukan sertifikasi dan juga melaporkan kepada pihak Pemerintah serta Asosiasi di Pusat.

BACA JUGA :  Kapolres Morowali Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Bungku Barat

“Mohon kerjasamanya dan sinergìas agar tetap kita jaga secara bersama,” pungkasnya. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….