Polres Morowali Ikuti Lat Pra Ops Zebra Tinombala 2022 Secara Virtual, Wakapolda: Tidak Hanya Berkacamatan di UU Lalulintas

Kegiatan Lat Pra Ops yang diikuti Polres Morowali di Aula Rupatama Polda Sulteng pada Rabu (28/09/2022) pagi. (Foto: Humas)

MOROWALI, Kabar Selebes – Polres Morowali gelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Tinombala 2022 secara virtual yang dipimpin langsung Wakapolda Sulteng, Brigjen. Pol. Hery Santoso, pada Rabu (28/09/2022) pagi.

Kegiatan berlangsung di Aula Rupatama Polda Sulteng, yang diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Sulteng.

Wakapolda Sulteng mengungkapkan, kegiatan Lat Pra Ops sering dan selalu dilakukan sebagai langkah awal dalam rangkaian kegiatan kepolisian.

BACA JUGA :  Polsek Bahodopi Amankan 271 Kantong Cap Tikus, Tersangka Menjual Karena Faktor Ekonomi

Diharapkan menjadi pemicu dan rutinitas para pemateri dalam memberikan ide penanganan dan permasalahan yang dihadapi di lapangan.

“Ini penting diberikan pemahaman kepada personel, sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan nanti tidak sertamerta hanya berkacamata di Undang-Undang Lalulintas saja,” ungkap Wakapolda.

Ditambahkan Kapolres Morowali AKBP Suprianto, bahwa pelaksanaan operasi kewilayahan Operasi Zebra Tinombala-2022 dilaksanakan selama 14 hari. Terhitung dari 03 Oktober 2022 sampai dengan 16 Oktober 2022.

BACA JUGA :  Muscab III MPC PP Morowali, Bupati Taslim Dipercaya sebagai Ketua Periode 2022  -2026

Tujuan Lat Pra Ops ini supaya memudahkan cara bertindak anggota di lapangan dan mengedepankan tindakan edukatif dan persuasif serta humanis. Didukung Gakum secara elektronik atau teguran simpati  kepada masyarakat.

“Diharapkan peran serta masyarakat dapat mendukung giat Operasi Zebra Tinombala 2022 dengan cara tertib berlalu lintas di jalan, dan saat mengendarai dapat melengkapi kelengkapan kendaraannya,” harap Kapolres. (hms/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Rapat Kerja dan Mini Simposium IDI Morowali, Evaluasi dan Bahas Rancangan Kinerja