KPU Sigi Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Administrasi Perbaikan Keanggotaan Partai Politik Tahun 2024

Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sigi menggelar rapat koordinasi persiapan verifikasi administrasi perbaikan keanggotaan partai calon peserta pemilu tahun 2024. Jum”at (30/09/2022).(Foto : Indrawati Zainuddin)


SIGI, Kabar Selebes – Untuk menyampaikan pemahaman kepada partai politik calon peserta pemilu di kabupaten sigi, terkait perubahan teknis pelaksanaan tahapan verifikasi administrasi perbaikan keanggotaan partai politik dan peserta pemilu tahun 2024, Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sigi menggelar rapat koordinasi persiapan verifikasi administrasi perbaikan keanggotaan partai calon peserta pemilu tahun 2024. Jum”at (30/09/2022)

Kepala sub bagian teknis Penyelenggaraan masdar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk persiapan verifikasi administrasi perbaikan anggota partai politik di wilayah Kabupaten Sigi.

“ memberikan pelayanan selama tahapan verifikasi perbaikan pada partai politik dan peserta pemilu tahun 2024” Kata Masdar.

BACA JUGA :  FKUB Minta Jangan Gunakan Politik Identitas jelang Pemilu 2024

Sementara itu PLT KPU Kabupaten sigi Chairil menyebutkan bahwa rakor kali ini juga dilakukan sebagai Bentuk pengingat kembali Partai Politik di Kabupaten Sigi terkait jadwal Verifikasi Administrasi Perbaikan.

“Mulai 1 Oktober sampai dengan 9 Oktober 2022 adalah batas waktu yang kami lakukan untuk Verifikasi Administrasi Perbaikan dari 23 Partai politik yang informasinya memasukan Administrasi di masa perbaikan,” kata Plt Ketua KPU Sigi.

Khairil berharap agar partai politik dan peserta pemilu bekerjasama dalam tahapan, bukan hanya tahapan verifikasi administrasi ataupun nanti verifikasi faktual.

BACA JUGA :  KPU Sigi Buka Posko Pendaftaran dan Rekruitmen Calon Anggota PPK, Ayo Daftar…

Ada 24 partai politik yang mengikuti tahap verifikasi administrasi pendaftaran calon partai politik peserta pemilu 2024. 1. PDI Perjuangan (PDIP) 2. Partai Keadilan dan Persatuan (PKP)

  1. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
  2. Partai Persatuan Indonesia (Perindo) 5. Partai NasDem
  3. Partai Bulan Bintang (PBB)
  4. Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)
  5. Partai Garuda 9. Partai Demokrat 10. Partai Gelora 11. Partai Hanura 12. Partai Gerindra
  6. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
  7. Partai Golongan Karya (Golkar) 15. Partai Amanat Nasional (PAN)
  8. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
  9. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
  10. Partai Buruh 19. Partai Ummat
  11. Partai Republik
  12. Partai Rakyat Adil Makmur (Prima)
  13. Partai Republiku Indonesia
  14. Parsindo
  15. Partai Republik Satu. (iz)
BACA JUGA :  75 Anggota PPK Sigi Dilantik, Ketua KPU Harapkan Anggota Jaga Profesionalisme Kerja

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….