Wabup Djira Buka Pertandingan Voli Putri dalam rangka HUT Morut, Sebagian Besar Pemain Didatangkan dari Luar Sulteng

KOLONODALE, Kabar Selebes – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K membuka secara resmi open tournament volleyball putri yang digelar di kawasan pelabuhan Kolonodale, Minggu sore (2/10/2022).

Pertandingan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Morowali Utara ke-9 yang dirangkaikan dengan HUT Perhubungan Nasional tahun 2022.

Kegiatan pembukaan turnamen itu turut dihadiri Sekda Morut Musda Guntur, sejumlah Kepala OPD, perwakilan TNI-POLRI, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Kolonodale, Masri Djafar, SH, serta undangan lainnya.

Pertandingan ini diikuti delapan tim yakni Tim Bina Labua Morowali, Smansa Kolonodale, Kelurahan Bahontula, Dinas Perhubungan Morut, Kecamatan Petasia, Pelabuhan Kolonodale, FPK Morut, dan tim Desa Tanauge.

Yang menarik, sebagian besar pemain voli merupakan pemain top yang didatangkan atau dikontrak dari luar Provinsi Sulawesi Tengah. Hal ini dimaksudkan untuk menarik penonton sekaligus menjadi ajang pembelajaran bagi pemain lokal.

BACA JUGA :  Delis: Bantuan Beasiswa untuk Mahasiswa Morut Cair Mulai November

“Pertandingan ini akan berlangsung sejak hari Senin sore (3/10) hingga Senin (10/10). Sebagian besar pemain didatangkan dari luar,” jelas Ronal Palandi, saat menyampaikan laporan panitia turnamen.

Wabup Djira menyambut baik dan berterima kasih kepada pimpinan KUPP Kolonodale serta para sponsor yang menyelenggarakan turnamen voli putri ini.

Ia berpesan agar kegiatan ini menjadi tontonan menarik dan tetap menjunjung tinggi persaudaraan dan menjauhi keributan yang justru merugikan banyak pihak.

Wabup berharap agar tragedi pertandingan sepakbola antara Arema Malang vs Persebaya Surabaya yang menelan korban jiwa lebih seratus orang, jangan sampai terulang.

“Ini tragedi dalam dunia olahraga. Kita semua berduka atas peristiwa itu. Jangan sampai terulang lagi,” katanya.

Untuk itu, Wabup berharap kepada panitia turnamen voli ini agar bekerja secara profesional. Begitu pula para ofisial dan penonton harus tertib dan selalu mengedepankan rasa kebersamaan.

BACA JUGA :  Bupati Morut Hadiri Syukuran HUT Ke-76 Korps Brimon Polri di Lemboroma

“Nikmatilah pertandingan ini dengan senang hati, dengan semangat sukacita untuk memeriahkan HUT Morut dan Hari Perhubungan. Jaga keamanan dan ketertiban bersama,” harap Wabup Djira.

Setelah upacara pembukaan, dilanjutkan dengan pelepasan balon dan pertandingan persahabatan antara tim voli Pemda Morut melawan tim Pelabuhan Kolonodale.

Pertandingan voli putri itu dilaksanakan setiap hari mulai jam 16.30 di lapangan pelabuhan Kolonodale.

Jadwal selengkapnya sebagai berikut:

Senin (3/10), Bina Labua vs Smansa, Bahontula vs Dinas Perhubungan

Selasa (4/10), Kec. Petasia vs Pelabuhan Kolonodale, FPK Morut vs Bina Labua

Rabu (5/10), FPK Morut vs Smansa, Dinas Perhubungan vs Pelabuhan Kolonodale

Kamis (6/10), Bahontula vs Kec. Petasia, Tanauge vs Smansa

Jumat (7/10), Tanauge vs FPK Morut, Dinas Perhubungan vs Kec. Petasia

BACA JUGA :  Bupati Morut Saksikan Pencatatan Perkawinan Secara Massal di Tananagaya

Sabtu (8/10), Bahontula vs Pelabuhan Kolonodale, Bina Labua vs Tanauge

Minggu (9/10), juara pool A vs runner up pool B, runner up pool A vs juara pool B

Senin (10/10), grand final yakni kalah vs kalah, menang vs menang. (*/hen)

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….